Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wapres Gibran Bagikan Makanan Bergizi Gratis untuk SDN 3 Menteng Jakarta

Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka membagikan makanan bergizi gratis di SDN 3 Menteng, Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Teguh Setiabudi, membagikan makanan bergizi gratis di SDN 3 Menteng, Jakarta pada Selasa (22/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Gibran terlihat membagikan makanan dan buku kepada siswa kelas II. Saat memasuki kelas II B, para siswa menyambutnya dengan antusias melalui nyanyian dan pantun. Salah satu murid, Syahnaz, melantunkan pantun dan mengungkapkan bahwa makanan yang diberikan oleh Wakil Presiden sangat enak.

“Enak makanannya, ada ayam dan sayur sop,” ujar Syahnaz.

Diketahui, makan bergizi gratis merupakan salah satu program unggulan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang telah ditawarkan sejak kampanye Pilpres 2024. Saat menyampaikan pidato perdananya sebagai presiden, Minggu (20/10/2024) Prabowo menyebut pemerintah akan menjalankan program makan bergizi gratis agar bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Anak-anak kita semua harus bisa makan bergizi minimal satu kali sehari dan itu akan kita lakukan dan bisa kita lakukan,” tegas Prabowo.

Program tersebut akan berjalan pada 2025 dengan total alokasi anggaran Rp 71 triliun. Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana sebelumnya menyebut sebanyak 82,9 juta jiwa masyarakat Indonesia akan ikut program andalan Prabowo-Gibran.

Hingga saat ini mekanisme pelaksanaan makan bergizi gratis terus dimatangkan. Hal ini karena program tersebut dinilai dapat mengatasi masalah stunting, lantaran menyasar tidak hanya anak sekolah dari jenjang SD hingga SMA, tetapi juga ibu hamil, ibu menyusui, dan balita.

Sumber Berita / Artikel Asli : beritasatu

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved