Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Said Didu Sebut Jokowi Tetap Berpengaruh, Dewan Ekonomi Nasional Hasil Pembicaraan di Solo?

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, menilai bahwa mantan Presiden Jokowi masih memiliki pengaruh yang sangat kuat, bahkan setelah tidak lagi menjabat sebagai kepala negara.

"Jokowi betul-betul masih sangat kuat," ujar Said Didu dalam keterangannya di aplikasi X @msaid_didu (22/10/2024).

Said Didu merujuk pada peristiwa di mana Jokowi kembali ke Solo diantar oleh Kapolri dan Panglima TNI, sementara Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah sibuk dengan acara kenegaraan.

Sesampainya di Solo, Jokowi juga disambut oleh Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) dan Datuki Thohir.

"Saat pulang ke Solo diantar meninggalkan Presiden terpilih Pak Prabowo (yang) sibuk dengan acara kenegaraan dan di Solo disambut oleh Pak LBP dan Datuk Thohir," ucapnya.

Dikatakan Said Didu, dapat dipastikan bahwa keberangkatan Kapolri dan Panglima TNI mengantar Jokowi ke Solo atas seizin Presiden terpilih.

"Jika demikian, artinya Pak Jokowi masih sangat kuat pengaruhnya kepada Presiden terpilih," cetusnya.

Ia juga mempertanyakan apakah pelantikan Dewan Ekonomi Nasional yang dilakukan secara mendadak oleh Presiden merupakan hasil dari pembicaraan saat penyambutan Jokowi di Solo.

"Apakah munculnya Dewan Ekonomi Nasional yang dilantik mendadak oleh Presiden adalah hasil pembicaraan saat penyambutan di Solo?," tandasnya.

Pria kelahiran Pinrang ini berspekulasi mengenai kemungkinan adanya peran Jokowi dalam kebijakan pemerintahan baru seperti dikutip dari fajar

Said Didu Sentil Luhut yang Pimpin Dewan Ekonomi Nasional 

Presiden ke-7 Joko Widodo diantar oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI Jendral Agus Subianto ketika perjalanan pulang ke Solo setelah pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Di Solo, Jokowi dan istri, Iriana juga disambut oleh Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, menyebut hal itu sebagai bentuk masih besarnya pengaruh Jokowi.

“Jokowi betul-betul masih sangat kuat. Saat pulang ke Solo diantar oleh Kapolri dan Panglima TNI meninggalkan Presiden terpilih Pak @prabowo saat sibuk dengan acara kenegaraan dan di Solo disambut oleh Pak LBP dan Datuk Thohir,” kata Said Didu di akun media sosial X, Selasa (22/10/2024).

Said Didu memastikan keberangkatan Kapolri dan Panglima TNI saat masih banyaknya acara kenegaraan atas izin Prabowo.

“Dapat dipastikan bahwa keberangkatan Kapolri dan Panglima TNI mengantar Jokowi ke Solo atas seizin Presiden terpilih,” tuturnya.

Menurutnya, pengaruh Jokowi masih sangat kuat terhadap Prabowo Subianto. Bahkan, dia mengaitkan dengan munculnya Dewan Ekonomi Nasional yang mendadak dilantik.

“Jika demikian, artinya Pak Jokowi masih sangat kuat pengaruhnya kepada Presiden terpilih. Apakah munculnya Dewan Ekonomi Nasional yang dilantik mendadak oleh Presiden adalah hasil ‘pembicaraan’ saat penyambutan di Solo?,” tanya Said Didu.

Diketahui, Dewan Ekonomi Nasional ini dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 139/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.

Berdasarkan sejarah, Dewan Ekonomi Nasional adalah sebuah lembaga yang dibentuk pada 1999 oleh Presiden Abdurrahman Wahid.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved