Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pembekalan Kabinet Merah Putih, Prabowo Tekankan Kesetiaan kepada Nilai Bukan Kultus

 Presiden Prabowo Subianto saat berbicara di hadapan Kabinet Merah Putih, di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat, 25 Oktober 2024.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer menyatakan Presiden Prabowo Subianto menekankan pentingnya kesetiaan terhadap nilai-nilai selama berbicara di hadapan Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024).

"Pak Prabowo menekankan soal kesetiaan pada nilai, bukan pada dirinya pribadi," kata Immanuel.

Prabowo yang menjabat sebagai presiden ke-8 RI itu juga menegaskan bahwa ia tidak menginginkan kultus individu atau penghormatan berlebihan terhadap dirinya.

“Sebagai pemimpin yang fokus pada nilai, beliau tidak suka dikultuskan,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo mengungkapkan ketidaksukaannya pada sikap feodal yang cenderung menghambat perkembangan karakter kepemimpinan yang merakyat dan profesional.

Immanuel menuturkan kegiatan retret Kabinet Merah Putih berlangsung serius meskipun diwarnai humor untuk mencairkan suasana. Hari dimulai dengan olahraga bersama, yang dipimpin oleh pelatih dari Akademi Militer, selama sekitar 30 menit, diikuti dengan latihan baris-berbaris yang melibatkan lima kelompok anggota kabinet.

Setiap kelompok didampingi tiga pelatih baris-berbaris, sementara Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka turut serta dalam kegiatan ini. Kabinet Merah Putih melaksanakan kegiatan tersebut dengan mengenakan seragam lapangan Komponen Cadangan (Komcad), menambah kesan disiplin dan kebersamaan di antara anggota kabinet.

Setelah sesi olahraga dan baris-berbaris, Kabinet Merah Putih dijadwalkan mengikuti pembukaan serta pengarahan pertama dari Presiden Prabowo, dilanjutkan dengan pembekalan dari sejumlah pemateri seperti dikutip dari beritasatu

Sejumlah pejabat Kabinet Merah Putih mengenakan baju loreng bak tentara jelang pembekalan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Sejumlah anggota kabinet memamerkan foto memakai baju loreng bernuansa militer di akun media sosialnya. Beberapa tokoh yang memakai baju loreng itu adalah Menteri ESDM Bahlil Lahadalia,

Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono. Mereka mengunggah foto mengenakan seragam loreng menyerupai prajurit TNI pada Kamis (24/10).

Belum diketahui apakah seragam tersebut bakal dipakai para pejabat Kabinet Merah Putih atau tidak. Pasalnya Sekretariat Kabinet telah menyiapkan seragam untuk para pejabat yang bakal di gunakan dalam acara pembekalan Prabowo.

Adapun para pejabat Kabinet Merah Putih bertolak ke Magelang menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Tak sedikit dari mereka turut membagikan momen pengalaman naik pesawat Hercules tersebut.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved