Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Arahan Prabowo Saat Gembleng Menteri di Akmil: Wujudkan Swasembada Pangan-Energi hingga Tolak Didikte Kepentingan Asing

Arahan Prabowo Saat Gembleng Menteri di Akmil: Wujudkan Swasembada Pangan-Energi hingga Tolak Didikte Kepentingan Asing

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan mengungkapkan arahan khusus dari Presiden Prabowo Subianto saat menggembleng Menteri dan pejabat lainnya, di Akmil, Magelang, Jawa Tengah.

Arahan khusus saat Retreat, kata Zulhas, yakni Prabowo meminta semua jajaran Kabinet Merah Putih bersatu dalam menjalankan tugas. "Bersatu" kata Zulhas dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Prabowo, kata Zulhas, juga meminta Menteri Kabinetnya untuk mewujudkan swasembada pangan dan energi.

"Swasembada pangan dan energi At All Cost," ujar Zulhas.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto. Bima menyebut bahwa Presiden Prabowo ingin melanjutkan hilirisasi dan swasembada.

"Lanjutkan hilirisasi. Swasembada pangan, swasembada energi. Jangan mau didikte oleh kepentingan asing," kata Bima dalam keterangannya.

Bima juga menggambarkan suasana saat pengarahan oleh Prabowo. Pengarahan dilakukan di lapangan terbuka, namun Prabowo mampu membakar semangat para menterinya.

"(Pengarahan) di lapangan. Angin sepoi-sepoi. Tapi membakar semangat," kata Bima

Diketahui, Retreat Kabinet Merah Putih resmi di mulai pada hari ini Jumat 25 Oktober 2024. Retreat digelar di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Para pembantu Presiden itu sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB. Dan pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga.

Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet pada kegiatan pagi itu mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad).

Kegiatan pun diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris. Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet seperti dikutip dari okezone

Sejumlah pejabat Kabinet Merah Putih mengenakan baju loreng bak tentara jelang pembekalan di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah. Sejumlah anggota kabinet memamerkan foto memakai baju loreng bernuansa militer di akun media sosialnya. Beberapa tokoh yang memakai baju loreng itu adalah Menteri ESDM Bahlil Lahadalia,

Menteri Koordinator Bidang Pangan Zulkifli Hasan dan Wakil Menteri Lingkungan Hidup Diaz Hendropriyono. Mereka mengunggah foto mengenakan seragam loreng menyerupai prajurit TNI pada Kamis (24/10).

Belum diketahui apakah seragam tersebut bakal dipakai para pejabat Kabinet Merah Putih atau tidak. Pasalnya Sekretariat Kabinet telah menyiapkan seragam untuk para pejabat yang bakal di gunakan dalam acara pembekalan Prabowo.

Adapun para pejabat Kabinet Merah Putih bertolak ke Magelang menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. Tak sedikit dari mereka turut membagikan momen pengalaman naik pesawat Hercules tersebut.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved