Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[UPDATE NEWS] Jika Pimpin Jakarta, Pramono-Rano Karno Akan Naikan Uang Operasional RT/RW 2 Kali Lipat

 

Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung kembali menekankan program pembiayaan dana operasional untuk RT/RW di seluruh Jakarta. Dalam hitungan Pramono, anggaran Jakarta masih sanggup jika dana operasional RT maupun RW dinaikkan sampai dua kali lipat.

"Pengurus RT dan RW itu adalah ujung tombak pertama pelayanan publik. Kelancaran operasional dan kesejahteraan mereka harus menjadi perhatian pemerintah," ujar Pramono, Selasa (3/9).

Untuk saat ini, biaya operasional RT di Jakarta sebesar Rp 2 juta per bulan. Sedangkan di tingkat RW senilai Rp 2,5 juta per bulan.

Menurut Pramono, para Ketua RT maupun RW selama ini bekerja karena didorong rasa pengabdian kepada lingkungannya. Tapi akan kurang adil jika pemerintah tidak memperhatikan perannya.

"Untuk meningkatkan layanan publik kita perlu memikirkan mulai dari sisi paling ujung, yaitu RT dan RW," ujarnya.

Sementara, Rano Karno menyoroti anak-anak muda Jakarta yang membutuhkan ruang ekspresi lebih luas. Khususnya berkenaan dengan masalah lapangan kerja.

"Bonus demografi di Jakarta memerlukan perencanaan yang lebih matang untuk memaksimalkan seluruh potensi kaum muda. Ruang berkreasi, mudahnya mendirikan usaha, pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja akan menjadi perhatian kami, " pungkasnya seperti dikutip dari jawapos

Visi-misi yang diusung oleh pasangan ini akan mengacu pada Nawacita, visi-misi yang sebelumnya digaungkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Penyusunan visi-misi untuk pasangan calon ini telah dilakukan berdasarkan panduan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Rano Karno menegaskan bahwa visi-misi mereka didasarkan pada kesinambungan program-program nasional yang sudah berjalan. DPP PDIP memberikan panduan agar pembangunan daerah selaras dengan pembangunan nasional.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved