Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

KPK Bantah Perlakukan Istimewa Kasus Kaesang

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah telah mengistimewakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang namanya terseret dugaan penerimaan gratifikasi berupa penggunaan fasilitas pesawat jet pribadi.

Ketua KPK Nawawi Pomolango memastikan bahwa semua warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. Tak terkecuali putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tidak ada. Semua orang di hadapan KPK sama,” tegas Nawawi kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (3/9).

Nawawi juga menyebut bahwa Direktorat LHKPN telah menjadwalkan pemanggilan terhadap Kaesang untuk mengklarifikasi dugaan penerimaan gratifikasi berupa fasilitas pesawat jet pribadi.

“Lagi dijadwalkan oleh Direktorat LHKPN,” tegas Nawawi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyatakan bahwa lembaga antirasuah berencana mengundang Kaesang untuk diklarifikasi soal pesawat jet pribadi yang digunakan bepergian ke Amerika Serikat (AS).

Akan tetapi, pihaknya mengaku belum mengetahui keberadaan Kaesang setelah pulang dari AS.

"Suratnya sedang dikonsep, surat undangan. Terserah apakah nanti akan (dipanggil), saya enggak tahu posisi yang bersangkutan saat ini ada di mana," kata Alex, Jumat (30/8) seperti dikutip dari rmol

Ketua KPK Kembali Tegaskan Belum Tahu Keberadaan Kaesang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menegaskan belum tahu keberadaan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep usai terseret dugaan gratifikasi berupa penggunaan pesawat jet pribadi.

“Kami enggak tahu di mana. Belum terinfo,” ungkap Ketua KPK, Nawawi Pomolango di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

Meski demikian, Nawawi telah memerintahkan anak buahnya untuk memanggil Kaesang dalam rangka klarifikasi dugaan penerimaan gratifikasi sebagaimana laporan yang diterima KPK.

KPK sendiri memastikan akan tetap memeriksa Ketum PSI itu meskipun bukan berkedudukan sebagai penyelenggara negara. Sebab, Kaesang merupakan sanak saudara penyelenggara negara, yakni anak bungsu Presiden Joko Widodo.

“Direktur (LHKPN) saya memberi jawaban bahwa mereka sementara menyiapkan penjadwalan klarifikasi dimaksud,” kata dia.

Saat ditanya kapan waktu pemanggilan Kaesang, Nawawi menyerahkan sepenuhnya kepada direktorat terkait.

“Itu saja baru disebutkan oleh direktur kami, seperti itu,” singkatnya.

Kaesang mendadak hilang usai namanya terseret dugaan penerimaan gratifikasi pesawat jet pribadi yang digunakan untuk terbang ke Amerika Serikat belum lama ini.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved