Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kemlu Tegur Geng Pemuda Asal Indonesia yang Meresahkan di Jepang

 

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI meminta warga negara Indonesia di luar negeri untuk menghormati norma budaya setempat dan tidak mengganggu aktivitas warga.

Hal itu disampaikan Direktur Pelindungan WNI dan BHI Kemlu RI, Judha Nugraha, untuk merespons kabar soal adanya sekelompok orang, yang diduga WNI, membentuk geng di Osaka, Jepang, sehingga berpotensi mengganggu ketertiban.

Sejumlah video yang menunjukkan aktivitas kelompok itu sudah menjadi viral di media sosial. Salah satu video memperlihatkan sekelompok orang tersebut bergerombol di fasilitas umum Osaka hingga menghalangi jalan.

Selain itu, ditemukan pula sejumlah akun media sosial yang diduga mewakili kelompok itu.

“KBRI Tokyo dan KJRI Osaka saat ini sedang mendalami kebenaran dan akurasi informasi tersebut,” kata Judha, Minggu (1/9/2024).

Untuk itu, ia memastikan bahwa perwakilan RI telah berkomunikasi dengan komunitas Indonesia di Jepang.

Judha juga kembali mengingatkan WNI yang berada di luar negeri agar tetap menjaga ketertiban di fasilitas umum serta mematuhi kebiasaan masyarakat setempat seperti dikutip dari era

Selain itu, WNI di Jepang juga diimbau saling mengingatkan dan menjaga komunikasi dengan simpul masyarakat dan perwakilan RI.

KBRI Tokyo mengingatkan aparat setempat memiliki otoritas mengambil tindakan hukum kepada warga negara asing yang melanggar ketertiban.

"Jangan sampai cita-cita luhur untuk sukses di rantau terhambat karena perilaku kita sendiri. Mari kita jaga nama baik Indonesia!" ungkap KBRI Tokyo.

Menanggapi berita tersebut, Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) juga akan menindaklanjuti informasi geng yang terdiri dari PMI.

"Beredar informasi di media sosial mengenai sekelompok orang yang diduga WNI melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat setempat. Lokasi kejadian diduga terjadi di Osaka, Jepang," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI, Judha Nugraha.

Sementara itu, Kemlu RI menyatakan bahwa informasi tersebut masih didalami. Mereka juga mencoba berkomunikasi dengan perwakilan warga Indonesia di negara itu.

"KBRI Tokyo dan KJRI Osaka saat ini sedang mendalami kebenaran dan akurasi informasi tersebut, termasuk berkomunikasi dengan simpul simpul masyarakat Indonesia di Jepang," ucap Judha.

"Kemlu dan Perwakilan RI terus mengimbau masyarakat Indonesia di luar negeri agar selalu mematuhi hukum negara setempat termasuk menjaga ketertiban dan menghormati budaya lokal," pungkasnya.

Sebagai Informasi, kabar itu beredar lewat akun X SATOU (@minaku_satou) pada Jumat lalu, 30 Agustus 2024.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved