Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kalah Adu Argumen, Relawan Jokowi Ngamuk dan Nyaris Memukul, Rocky Gerung: Ikan yang Terpancing

  

Dalam sebuah acara debat yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, terjadi perdebatan panas antara Ketua Umum Solidaritas Merah Putih, Silfester Matutina, dan pengamat politik kontroversial, Rocky Gerung.

Adu argumen ini memperlihatkan ketegangan yang memuncak antara Silfester Matutina dan Rocky Gerung yang memiliki pandangan politik berbeda.

Rocky Gerung, yang dikenal sebagai kritikus tajam terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, tengah menyampaikan argumennya mengenai pelanggaran hukum yang diduga dilakukan oleh presiden.

Namun, suasana mulai memanas ketika Silfester Matutina yang merupakan pendukung setia Presiden Jokowi beberapa kali memotong penjelasan Rocky.

Dalam debat tersebut, Silfester Matutina tak segan-segan melontarkan hinaan kepada Rocky.

Ia bahkan menyebut Rocky sebagai "manusia pecundang" yang dianggapnya tidak berguna bagi negara.

Pernyataan tersebut tentu memicu reaksi dari Rocky. Lelaki tersebut segera menanggapinya dengan menyindir bahwa Silfester seperti "ikan yang terpancing".

Perdebatan semakin intens ketika Rocky Gerung mencoba menjelaskan prinsip-prinsip hukum yang menurutnya telah dilanggar oleh presiden.

Namun, Silfester tidak memberikan kesempatan kepada Rocky untuk menyelesaikan penjelasannya. Silfester dengan nada tinggi mengatakan bahwa Rocky tak perlu berbicara terlalu banyak.

Ketegangan memuncak ketika Rocky menyebut Silfester sebagai orang yang "bodoh" karena tidak memahami prinsip yang sedang dibahas.

Mendengar hal itu, Silfester langsung bereaksi dengan marah, mendekati Rocky dan melontarkan kata-kata kasar. Ia bahkan menyebut Rocky dengan makian yang tak pantas diucapkan dalam forum publik.

Melihat situasi yang semakin tidak terkendali, pembawa acara, Aiman Witjaksono, segera berusaha melerai keduanya.

Namun, sebelum jeda iklan, Silfester kembali melontarkan makian dengan suara keras, yang membuat suasana di studio menjadi tegang.

Insiden ini segera menjadi viral di media sosial. Banyak pengguna X (sebelumnya Twitter) yang membagikan cuplikan video perdebatan tersebut.

Salah satu akun yang turut mengomentari kejadian itu adalah @JhonSitorus_18, yang menyebut tindakan Silfester sangat memalukan, terutama karena perdebatan tersebut disaksikan oleh jutaan masyarakat Indonesia.

Selain itu, akun @Mdy_Asmara1701 juga memberikan tanggapannya. Ia menyindir bahwa Silfester tampak emosi karena "dikasih kuliah gratis" oleh Rocky Gerung di depan publik seperti dikutip dari ayobandung

Biodata Silfester Matutina

Silfester Matutina berasal Nusa Tenggara Timur. Pria dari Flores bagian timur itu menjadi salah satu ujung tombak yang menghantar Persiden Jokowidodo dan Presiden Terpih Prabowo Subianto menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Hubungan dengan Presiden Joko Widodo, Silfester Matutina merupakan Ketua Umum Kelompok Relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Solidaritas Merah Putih

Sementara dengan Prabowo, sosok ini menjadi salah satu Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Calon Presioden Prabowo dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka .

Di akun instagramnya, Silfester seakan mempertegas mengenai Prabowo yang akan melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai Jokowi

"Silfester Matutina ungkap bahwa Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto memiliki kesamaan visi – misi

baik bapak Jokowi ataupun Prabowo ingin membawa Indonesia menjadi negara maju

Maka tidak heran baik Jokowi dan Prabowo dapat memahami mimpi besar terkait membangun Indonesia di masa depan"

Ia menunjuka dua tokoh itu sangat dikenal oleh Silfester Matutina.

Sikap miltasi membebela Pranowo dan Jokowi itu juga hampir membuatnya berurusan dengan hukum. Ia sempat dituduh memfitna salah satu tokoh nasional .

Dikutip dari laman Direktori Putusan MA RI, berikut biodata singkat Silfester Matutina:

Nama: Silfester Matutina

Tempat, tanggal lahir: Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), 19 Juni 1971

Jenis Kelamin: Laki-laki

Kewarganegaraan: Indonesia

Tempat Tinggal : Jalan Kepala Gading E 71, Cinere, Depok, Perumahan Lembah.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved