Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi di Depan Warga: Saya Mohon Pamit dan Mohon Maaf, Pangapunten Kalau Ada Hal yang Kurang Berkenan

 

Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Soponyono, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9). Jokowi mendadak mengumumkan kepada masyarakat bahwa dirinya akan pensiun pada 20 Oktober 2024.

Awalnya, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana berkeliling pasar untuk mengecek harga bahan-bahan pokok. Usai berkeliling, Jokowi tiba-tiba naik ke sebuah tangga yang berada di area luar pasar dan meminta megafon kepada ajudannya.

"Bapak, Ibu sekalian, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ujar Jokowi memakai pelantang suara.

Setelah itu, dia berpamitan kepada masyarakat yang hadir. Jokowi menyampaikan masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia akan berakhir pada 20 Oktober 2024 nanti.

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat apabila ada hal-hal yang salah selama dirinya menjadi presiden.

"Karena nanti bulan depan tanggal 20 Oktober saya purnatugas, saya mohon pamit. Saya ingin mohon pamit dan mohon maaf, pangapunten kalau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak, Ibu semuanya. Saya rasa itu, terima kasih," jelas Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Saat Pilpres tersebut Jokowi terpilih sebagai presiden bersama pasangannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam Pilpres 2019, Jokowi kembali terpilih untuk masa jabatannya yang kedua. Kali ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Keduanya dilantik pada 20 Oktober 2019 untuk masa jabatan hingga 20 Oktober 2024 mendatang seperti dikutip dari merdeka

Setelah Semua Drama, Jokowi Hanya Bilang Maaf ke Warga RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf jelang lengser pada Oktober 2024 mendatang.

Jokowi mengatakan jika dirinya bukan manusia yang sempurna selama 10 tahun memimpin Indonesia.

"Saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin ingin memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini. Khususnya selama kami berdua menjalankan amanah sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Jokowi di acara Zikir dan Doa Kebangsaan jelang HUT ke-79 RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2024).

Lebih lanjut, dia mengaku bahwa sepanjang 10 tahun memimpin bersama dengan Jusuf Kalla dan Ma’ruf Amin dirinya menyadari tidak dapat menyenangkan semua pihak.

Menurutnya, tidak hanya dalam konteks memimpin, tetapi dalam menjalani hidup tidak ada manusia yang sempurna.

"Kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak. Saya tidak sempurna, saya manusia biasa, kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Hanya milik Allah, kerajaan langit dan bumi serta apa pun yang ada di dalamnya, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu," tuturnya.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved