Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Iqbal Ramadhan Anak Siapa? Tak Ngadu saat Dipukuli Aparat meski Orang Tuanya Punya Kuasa

 Potret Machica Mochtar bersama Muhammad Iqbal Ramadhan (Instagram/machicamochtar70)

Sebenarnya, Iqbal bisa menggunakan status ayahnya untuk melindungi dirinya dari represi aparat saat demo mengawal putusan MK yang dianulir DPR RI lewat RUU Pilkada 2024.

Ia bisa sewaktu-waktu menyebut siapa ayahnya di depan aparat agar dirinya diampuni. Namun, ia memilih untuk tak mengungkap siapa sosok ayahnya sebenarnya. Akhirnya, pihak aparat sempat memberikan tindak kekerasan kepada Iqbal.

"Saya tidak membuka jati diri saya ketika aparat melecehkan, menendang, dan memukul saya," beber Muhammad Iqbal saat diwawancarai, dikutip Kamis (29/8/2024).

Lantas, Iqbal Ramadhan anak siapa sebenarnya?

Ayahnya Jenderal Bawahan Soeharto

Iqbal Ramadhan merupakan putra dari penyanyi Machica Mochtar. Di masa lalu, Machica Mochtar sempat menikah dengan sosok bernama Moerdiono yang merupakan perwira era Orde Baru dan sekaligus orang kepercayaan Soeharto.

"Ayah saya Jendral TNI era Pak Harto," lanjut terang Iqbal Ramadhan.

Moerdiono terakhir berpangkat  Letnan Jenderal TNI dan sempat diangkat sebagai Menteri Sekretaris Negara Indonesia. Sayangnya, pernikahan antara Machica Mochtar dengan Moerdiono berstatus nikah siri. Sontak, Muhammad Iqbal Ramadhan tak pernah diakui oleh keluarga besarnya.

Pernikahan di antara keduanya juga berakhir dengan perceraian.

Pernikahan antara Moerdiono dan Machica Mochtar juga sempat viral lantaran pernah menjadi pemicu Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan uji materi atau judicial review terhadap salah satu pasal dalam UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan.  

Kendati ayahnya merupakan perwira era Orde Baru, Iqbal Ramadhan enggan mengumbar siapa ayahnya.

Ia tetap berlapang dada saat dirinya dihajar habis-habisan oleh oknum aparat saat ia menyalurkan aspirasinya. Alasannya, ia ingin merasakan bagaimana nasib rakyat biasa saat mengalami penindasan dari pihak yang berkuasa.

"Saya ingin tahu bagaimana rasanya jadi rakyat kecil saat ditangkap dan ditahan oleh aparat," tegas Iqbal Ramadhan.

Iqbal Dididik agar Tak Sombong

Semua tindakan Iqbal tersebut ternyata tak terlepas dari didikan orang tuanya. Kedua orang tua Iqbal memberinya didikan agar bersikap adil dan penuh kasih serta berguna bagi masyarakat.

Selain itu, Iqbal kini juga menikmati kariernya sebagai seorang praktisi hukum. Iqbal tercatat sebagai junior associate di di Budi & Partners Law Office sebagai seorang advokat.

Ia sebelumnya menempuh studi di Universitas Al Azhar Indonesia untuk mengejar gelar Sarjana dan Magister Hukum seperti dikutip dari suara

Curhatan Muhammad Iqbal Ramadhan yang mengaku dilecehkan dan dianiaya oleh aparat saat mengikuti aksi demo tolak RUU Pilkada banyak menuai sorotan publik di media sosial. Lantas, siapa Muhammad Iqbal Ramadhan korban polisi brutal saat demo RUU Pilkada?

Melansir unggahan Instagram-nya @iqbalramadhaannn pada Kamis (28/8/2024), Iqbal menceritakan awal mula kejadian ketika dirinya mengalami pelecehan dan dianiaya aparat kepolisian. Iqbal menjelaskan enggan menyebutkan nama besar orang tua untuk menghentikan aksi aparat yang dengan brutal menyiksanya. Seperti diketahui, Iqbal Ramadhan adalah putra dari pasangan Letnan Jenderal TNI (Purn) Moerdiono dan Machica Mochtar.

Iqbal bahkan tidak sedikit pun terpikir untuk menggunakan nama besar orang tuanya agar diberikan pengampunan oleh aparat. Sebaliknya, Iqbal Ramadhan justru ingin mengetahui bagaimana rasanya jadi masyarakat kecil yang ditangkap oleh polisi karena menuntut haknya. Dalam kehidupan sehari-harinya pun, Iqbal tidak hidup dalam kemewahan atau kekuasaan.

Kebiasaan ini tak lain merupakan didikan dari Machica Mochtar yang selalu mengajari Iqbal untuk bersikap adil dan penuh kasih. Penyanyi legendaris Tanah Air ini justru berharap putranya itu berguna bagi masyarakat dan memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.

Karena unggahan di akun Instagram-nya itu, sosok Iqbal sontak menuai sorotan. Tak sedikit netizen penasaran dengan profil Iqbal Ramadhan yang ternyata berkarier di bidang hukum.

Sumber Berita / Artikel Asli: suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved