Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

HEBOH Ridwan Kamil Hadiri Haul Mbah Priok, Malah Diteriaki Jamaah Suruh Turun

 Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menghadiri acara Walimatul Qubro Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad atau lebih dikenal dengan nama Mbah Priok. Acara Haul Akbar Mbah Priok ini turut dihadiri oleh beberapa ulama besar.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil menyampaikan, jika ulama dan umara di Jakarta harus kompak.

"Saya Ridwan Kamil, musafir. Menghaturkan salam tasbih dan ingin berkenalan, karena qodarullah akan berikhtiar di Jakarta. Mudah-mudahan Allah memberikan ridha-Nya," kata Ridwan Kamil, Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ini menegaskan, dia mencintai ulama dan habaib. Kecintaan terhadap ulama dan habaib ini karena nilai-nilai itu telah ditanamkan oleh keluarganya.

"Saya datang untuk berkenalan dengan warga dengan habaib. Saya sudah tunjukan, mencintai ulama dan habaib, apalagi kakek saya juga ulama," ujar dia.

Oleh karena itu, RK tidak lupa mengirim doa untuk Mbah Priok. Dia juga ingin kegiatan-kegiatan keumatan seperti Haul Akbar Mbah Priok tetap ada.

"Mudah-mudahan kegiatan keumatan akan terus lestari dan tentu Jakarta semakin menjadi sebuah kiblat dari kekompakan antara ulama dan umaro," ucap Ridwan Kamil.

Dia berharap besar, perkenalannya dengan warga, jemaah, ulama, dan habaib dalam acara Haul Akbar Mbah Priok dapat diterima.

"Saya hanya perkenalan saja, perkenalan dan mohon doa. Mudah-mudahan perkenalannya diterima dengan baik,” ungkap pria yang pernah dipercaya sebagai wali kota Bandung tersebut.

Jemaah Suruh RK Turun dari Panggung Haul Mbah Priok

Beredar di media sosial detik-detik bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil alias RK diteriaki sejumlah jemaah untuk turun dari panggung Haul Akbar Walimatul Qubro Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib Hasan Bin Muhammad Al Haddad (Mbah Priok), Jakarta Utara, pada Minggu (1/9).

Hal itu seperti terpantau dari akun TikTok @langkah_anies yang dilihat redaksi Senin (2/9).

"Huuuu turun turun," terdengar suara teriakan jemaah laki-laki.

"Anies Anies Anies, Priok bukan rumah ente," sambungnya.

"Woi pulang woi," teriak jemaah lagi.

RK terlihat sebentar memberikan sambutan dan memilih turun dari podium seperti dikutip dari liputan6

Kejadian ini berlangsung ketika Ridwan Kamil sedang melakukan sambutan di sebuah Haul Mbah Priok.

Melansir dari Instagram @frix.id, Ridwan Kamil tampak hadir pada acara Haul menggunakan pakaian muslim berwarna putih dan peci hitam.

Kemudian ia naik ke atas panggung Haul Mbah Akbar Walimatul Qubro Al Imam Al Arifbillah Al Quthub Al Habib bin Muhammad Al Haddad.

Haul Mbah Priok seketika ramai sorakan para jamaah yang diduga tidak suka dengan kehadiran Ridwan Kamil.

Tak lama melakukan sambutan di atas panggung yang disediakan. Ridwan Kamil pun turun dari sambutan tersebut.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved