Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Chico Hakim Bersuara Usai Hampir Adu Jotos dengan Silfester Matutina di TV

Jakarta - Momen debat panas dalam acara di salah satu stasiun televisi ternyata tidak hanya terjadi antara Ketua Umum Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina dan Rocky Gerung. Juru bicara PDIP, Chico Hakim, juga ternyata sempat hampir adu jotos dengan Silfester dalam acara tersebut.

Dalam video lain yang disebutkan terjadi saat jeda acara, Chico Hakim tampak terlibat momen panas dengan Silfester. Chico juga merupakan narasumber dalam acara yang sama.

Keduanya pun sempat adu mulut dan menunjukkan gelagat untuk berkelahi. Pihak keamanan stasiun televisi itu bahkan sampai turun tangan melerai keduanya.

Chico lantas buka suara terkait insiden tersebut. Chico mengaku saat itu sebetulnya hendak melerai Silfester dan Rocky Gerung yang tengah berdebat panas.

"Intinya niatannya untuk menyudahi cekcok nggak berujung antara keduanya (Silfester dan Rocky Gerung)," kata Chico saat dihubungi, Kamis (5/9/2024).

Namun, bukannya melerai, Chico justru terlibat cekcok juga dengan Silfester. Hanya, Chico memastikan, setelah adegan debat panas itu, persoalan sudah selesai.

"Alhamdulillah setelah adegan ini semua clear, kok," ucapnya.

Chico juga memastikan sudah bersalaman dengan para pihak terkait. Menurut dia, tiap pihak juga memberikan pernyataan penutup dalam acara itu.

"Kita semua sudah bersalam-salaman dan lanjut ke segmen terakhir dengan closing statement masing-masing," ujar dia.

Silfester dan Rocky Debat Panas

Sebelumnya, Silfester Matutina buka suara terkait debat panas hingga saling menghampiri dan memaki dengan Rocky Gerung dalam suatu acara di salah satu stasiun TV. Silfester menjelaskan perdebatan panas tersebut.

Dalam video yang ramai beredar di media sosial, tampak Rocky Gerung dan Silfester Matutina saling bersahutan. Dalam perdebatan itu, Rocky Gerung juga sempat mencecar balik berbagai jawaban Silfester.

Kemudian, debat memanas ketika Rocky Gerung dan Silfester berdiri dan saling mendekat. Pembawa acara pada stasiun TV itu lantas melerai dengan jeda iklan. Namun perdebatan terus berlanjut hingga Silfester terdengar sempat memaki Rocky Gerung.

"Mengenai dinamika yang terjadi Selasa, 3 September 2024, antara saya Silfester Matutina dan Saudara Rocky Gerung, itu adalah bentuk shock therapy saya kepada Saudara Rocky Gerung yang selama ini selalu memfitnah, merendahkan, dan memaki semua orang di republik ini, termasuk para senior, para akademisi, para pakar, dan juga Presiden Jokowi yang dikatakan tolol dan bangsat," kata Silfester dalam video yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (5/9) seperti dikutip dari detik

Setelah video berdebat panas dengan Rocky hingga nyaris adu jotos, jejak digital Silfester pun ramai beredar di dunia maya. 

Hal itu setelah nama Silfester menjadi trending topik di platform X Indonesia, hari ini.

Akun X bercentang biru @BosPurwa turut mengunggah potongan video ketika Silfester melontarkan kata-kata kasar kepada Rocky Gerung.

"Tetiba rating @officialinews_," demikian keterangan akun tersebut disertai emoji roket dikutip  pada Rabu (4/9/2024).

Pemilik akun itu turut membeberkan video yang diduga pemicu Silfester murka saat debat panas dengan Rocky Gerung.

"Konteks dan kronologis..Rocky Gerung mau menjelaskan asas PACTA SUNT SERVANDA yang berasal dari bahasa latin yang berarti ‘janji harus ditepati’ (agreements must be kept)," demikian cuitannya.

Selain itu, akun X @BosPurwa juga membongkar video wawancara Silfester saat menanggapi soal nama putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang menjadi sosotan publik terkait kasus pesawat jet pribadi alias private jet.

Akun tersebut menuding jika ucapan yang dilontarkan Silfester selaku Ketum Solidaritas Merah Putih telah membela keluarga Jokowi.

"Sang Pembela Keluarga Raja Jawa. Ketum Solidaritas Merah Putih, Silfester Matutina soal Kaesang-Erina Pakai Jet Pribadi: Hal Biasa," cuitnya yang juga menulis ulang judul berita dalam video yang diunggahnya.


Video lawas Silfester yang sedang berorasi dalam sebuah demonstrasi juga dibagikan akun tersebut. 

Dalam video tersebut, Silfester menuding jika eks Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK menggunakan segala cara termasuk isu rasisme untuk melanggengkan kekuasan. 

Lewat potongan video itu, Silfester juga turut menuding JK turut terlibat kasus korupsi.

"2017 Silfester Matutina pernah nuduh @Pak_JK korupsi," cuit akun tersebut.

Selain itu, akun tersebut juga membongkar soal dugaan keterlibatan Silfester terkait masalah hukum. 

Akun @BosPurwa turut menyebarkan hasil bidikan layar terkait salinan putusan pengadilan terkait vonis satu tahun penjara terhadap Silfester Matutina sebagai terdakwa dalam kasus fitnah terhadap JK. 

Unggahan akun itu yang menguliti jejak digital Silfester ramai ditanggapi netizen hingga dibanjiri beragam komentar. 


Namun, rata-rata akun X bercentang biru ikut menyindir sikap Silfester karena dianggap arogan saat berdebat dengan Rocky Gerung di program TV.

"Kalah argumen bilang goblok, kira2 yang gobloknya siapa ya???" sindir akun @pwned__

"Udah tua ngapain sih marah-marah, malu tuh sama adik-adik mahasiswa," sahut akun @Acil_and_Friend.

Selain itu, ada juga yang menyoroti jejak digital Silfester yang akhirnya kembali beredar di dunia maya.

"Bakal abadi nih jejaknya awowk," timpal akun @iwnnabeURBF.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved