Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Tiba-tiba Menteri Basuki Tiru Kebiasaan Presiden Jokowi Melempar-lampar Kaos Kepada Warga yang Sedang berkerumun, Ada Apa?

Momen Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membagikan kaos dengan cara dilempar.

 Sebuah video viral Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Basuki Hadimuljono melempar kaos kepada masyarakat.

Video ini tersebar di sejumlah akun X dengan menampilkan sejumlah narasi.

Dalam video tampak Menteri Basuki yang menggunakan kemeja putig lengan panjang dan menggunakan topi khasnya membagikan banyak kaos. Kaos-kaos itu masih baru dan dibungkus plastik putih transparan.

Baca Juga: Suporter Indonesia Pilih Pakai Jersey Timnas Arab Saudi Agar Dapat Kaos Gratis Berkualitas Bagus di Stadion King Abdul Aziz

Ia melempar kaos-kaos tersebut kepada warga yang berkerumung di sekitarnya. Para warga itu memanggil Menteri Basuki agar bisa kaos dilemparkan kepada mereka.

Aksi Menteri Basuki ini persis seperti yang sering dilakukan Presiden Joko Widodo dalam banyak kesempatan bertemu warga. Bahkan jika Jokowi tidak hanya membagikan kaos, namun juga barang lain seperti buku dan lainnya.

Menteri Basuki lempar banyak kaos kepada warga

Ada apa sehingga Menteri Basuki berperilaku seperti Presiden Jokowi? 

Pemikin akun X @BosPurwa malah menyebut Manteri Basuki ikut-ikutan “gila” seperti yang sering dipraktikkan Presiden Jokowi.

“Klo mau bagi, ya bagi aja semua, berapa duit sich bikin cuma 2000 kaos misalnya, ngutang ribuan Triliun aja gampang, bikin sakit hati aja liatnya!,” tulisnya.

Belum ada keterangan dimana acara lempar-lempar kais agar direbur warga itu terjadi. 

Lempar kaos dan barang ke warga memang telah menjadi ciri khas Jokowi selama ini. Salah satu kegiatan lempar kaos ini misalnya terlihat pada saat berkunjung ke Pasar Tradisional Modern (Tramo) Butta Salewangang Kabupaten Maros, Sulsel, Rabu, 29 Maret 2023.

Sebelum meninggalkan lokasi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat membagi-bagikan baju kaos dengan cara melempar ke warga sekitar. Tak ayal, peristiwa itu membuat warga yang telah menunggu Presiden Jokowi sejak pagi berkerumun di sekitar mobil RI 1.

Banyak warga yang prihatin dengan kebiasaan melempar benda agar direbut warga tersebut. Kebiasaan ini dianggap adalah kebiasaan kolonial yang sering dipraktikkan penjajah kepada warga pribumi di zaman dahulu kala seperti dikutip dari bikinberita

Di X, akun @BosPurwa, Sabtu (7/9/2024) mengunggah momen Menteri Basuki lempar-lempar kaos.

“Nah, Pak Bas jd ikut2an ‘gila’.. Klo mau bagi, ya bagi aja semua, berapa duit sich bikin cuma 2000 kaos misalnya, ngutang ribuan Triliun aja gampang, bikin sakit hati aja liatnya!” tulis akun yang memiliki pengikut 100 ribuan lebih di unggahannya, Sabtu (7/9/2024).

Video telah tayang lebih dari 400 ribu, dengan kesukaan (like) hampir 3 ribu. Di-posting ulang sebanyak 953.

Berikut beberapa komentar warganet atas laku Menteri Basuki atas video yang diunggah akun itu.

[VIDEO]

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved