Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Apa Saja Bisnis Kaesang dengan Raffi Ahmad? Sama-sama Dicap Tone Deaf

 Erina Gudono dan Kaesang Pangarep saat grand opening Rans Nusantara Hebat. (Instagram/@raffinagita1717)

Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad tengah dihujani komentar pedas seiring dengan kontroversi RUU Pilkada. Keduanya dianggap tone deaf alias tak memiliki kepekaan sosial saat rakyat memperjuangkan demokrasi dan mengawal putusan MK.

Kaesang yang dianggap akan diuntungkan jika RUU Pilkada disahkan malahan kedapatan pamer gaya hedon saat mengantar sang istri Erina Gudono ke Amerika. Keduanya disebut menggunakan private jet.

Sementara itu, Raffi Ahmad dibanjiri hujatan gegara dituding tutup mata dengan isu revisi UU Pilkada. Sosok yang dijuluki Sultan Andara itu justry menunjukkan kedekatan dengan para pengusaha hingga memicu kekecewaan publik sampai muncul seruan boikot dan gerakan unfollow.

Walaupun DPR RI akhirnya membatalkan pengesahan RUU Pilkada, Kaesang dan Raffi Ahmad terus jadi bulan-bulanan. Tak sedikit pula yang penasaran dengan bisnis yang dijalin oleh keduanya. Mengingat Raffi dan Kaesang menjalin pertemanan dan usaha bersama.

Lantas apa saja bisnis Kaesang dengan Raffi Ahmad? Intip ulasannya

Pada 2021, Kaesang Pangarep dikukuhkan menjadi komisaris RANS Entertainment, perusahan media milik RaffI Ahmad dan Nagita Slavina. Di perusahaan tersebut, Kaesang mencatatkan kepemilikan saham sebesar 1,1 persen.

Putra bungsu Jokowi itu termasuk pemegang saham terbesar di RANS. Sementara Raffi Ahmad selaku pendiri Rans memegang saham terbesar sebanyak 78,47%. Sedangkan Nagita Slavina menguasai saham 1,25% atau di atas Kaesang.

Selain RANS Entertainment, Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad bekerja sama membangun bisnis kuliner bernama Rans Nusantara Hebat di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Bisnis ini diklaim bertujuan untuk mengangkat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Konon sebanyak 122 UMKM dari seluruh Indonesia akan diberikan wadah untuk berjualan. Pusat kuliner yang didirikan Raffi dan Kaesang ini dibangun di lahan seluas 2,1 hektar seperti dikutip dari Suara

Sang Pisang dan Yang Ayam Sepi Pembeli, Imbas Sorotan Kaesang Gunakan Jet Pribadi?

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diduga menyewa jet pribadi mewah untuk pergi ke Amerika Serikat (AS).

Sebab, Erina akan melanjutkan studi S2 di University of Pennsylvania, Fakultas Social Policy and Practice (SP2).

Kabar ini mencuat usai Erina melalui Instagram pribadinya @erinagudono mengunggah foto bertuliskan, "USA here we go."

Warganet menduga foto tersebut berada di jet pribadi karena jendela pesawatnya berbeda dengan pesawat komersial.

Warganet menelusuri dan menemukan bukti bahwa jendela tersebut cocok dengan pesawat Gulfstream. Dikutip Air Charter Advisors, Gulfstream G650 merupakan jet pribadi paling mewah di dunia untuk perjalanan jarak jauh.

Adapun, tarif sewa Gulfstream G650 sekitar US$17.000 (Rp265,8 juta) sampai US$19.750 (Rp308,8 juta) per jam, tergantung model, rute, dan jumlah penumpang.

Gaya hidup mewah tersebut mencuat ke publik ketika Indonesia sedang mengawal Putusan MK nomor 70 terkait penghitungan batas minimal usia dihitung sejak tanggal penetapan pasangan calon.

Putusan tersebut menjegal Kaesang yang semula akan maju dalam Pilkada 2024.

Namun, sebelum terjun dalam dunia politik, Kaesang telah menggeluti dunia bisnis. Meskipun memiliki beragam bisnis di berbagai bidang, tetapi beberapa usahanya sepi pembeli.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved