Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kejutan Anies-Rano Karno Tak Jadi Diumumkan PDIP, Padahal Sempat Foto Bareng di DPP

Kejutan Anies-Rano Karno Tak Jadi Diumumkan PDIP

 Kejutan terjadi di Kantor DPP PDIP saat Anies Baswedan ternyata belum/tidak diumumkan menjadi pasangan Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pada Senin 26 Agustus 2024, Anies sempat mendatangi Kantor DPP PDIP sebelum partai berlambang banteng mengumumkan calon kepala daerah gelombang ketiga.

Di media sosial, foto Anies duduk berdampingan dengan Rano Karno beredar, sehingga banyak yang menilai pasangan ini bakal diumumkan.

Anies memakai kemeja tenun merah sedangkan Rano Karno memakai kemeja merah PDIP dan peci hitam. Keduanya terlihat senyum.

Juru bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian sempat membenarkan Anies ke DPP PDIP sehingga banyak yang menduga dia bakal diusung PDIP di Pilkada Jakarta.

"Iya ke DPP," ujar Angga kepada wartawan.

Sementara di lagi harinya Anies mengungkapkan kepada media ia berangkat dari kediamannya di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, menuju DPP PDIP.

Anies terlihat berpamitan dan meminta restu kepada ibunda, Aliyah Rasyid Baswedan beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga.

"Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini," tulis Anies.

Kemudian doa ibunda Anies juga menjadi sorotan yang meminta anaknya diberi kelancaran dalam menjalankan semua amanah.

"Insya Allah Anies dimudahkan dalam mengemban amanah apapun, semoga selalu diiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT," ujar Aliyah.

Kemudian saat Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon kepala daerah gelombang ketiga siang harinya, Anies tak terlihat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga tidak mengumumkan calon kepala daerah di Jakarta yang diusung PDIP seperti dikutip dari kilat


Soal Isu Duet Anies-Rano Karno di Pilkada Jakarta, Djarot: Hak Prerogatif Megawati

 Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyebut, pengumuman calon kepala daerah yang diusung PDI-P pada Pilkada 2024 menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

Hal ini disampaikan Djarot saat dikonfirmasi mengenai isu duet Anies Baswedan-Rano Karno sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Pilkada Jakarta 2024.

"(Cagub-cawagub Jakarta) masih belum (ditentukan). Itu kewenangan hak prerogatif dari ketua umum," ucap Djarot saat diwawancarai awak media di Kantor DPP PDI-P, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Djarot meminta masyarakat sabar satu sampai dua hari ke depan untuk mengetahui sosok yang akan diusung PDI-P pada Pilkada Jakarta 2024.

Nantinya, Megawati tidak hanya mengumumkan cagub dan cawagub Jakarta, tetapi juga beberapa calon kepala daerah lainnya.

"Sabarlah sedikit. Satu dua hari, pasti ketua umum akan menyampaikan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. Paling penting kan itu ya, jadi tunggu saja satu dua hari," terang dia.

Sementara, ketika ditanya isu duet Pramono Anung dan Rano Karno pada Pilkada Jakarta 2024, Djarot menegaskan, keputusan berada di tangan Megawati.

"Kalau seperti itu, sekali lagi, khusus untuk Jakarta, utamanya, ya, Jakarta, Jawa Timur, daerah-daerah yang strategis, itu adalah kekenangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, ketua umum. Jadi, kita berikan sepenuhnya kepada Ibu Ketua Umum untuk menggunakan hak prerogatifnya," ucap dia.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved