Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Datangi Kantor DPP PDIP, Mengapa Anies Tak Diumumkan Megawati Cagub Jakarta?

Anies Baswedan belum diumumkan oleh PDIP pada hari ini (Instagram @aniesbaswedan)

  DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum umumkan cagub dan cawagub Jakarta. Anies Baswedan yang sudah hadir di kantor DPP PDIP hanya bertemu Rano Karno.

Kenapa Anies-Rano tidak diumumkan hari ini?

Ketua DPP PDIP Djarot Saeful Hidayat buka suara. Dia menyebutkan mengapa PDIP belum mengumumkan jagoannya di Pilgub Jakarta.

"Tunggu saja dalam waktu 1-2 hari," kata Djarot, Senin 26 Agustus 2024.

Djarot menyebutkan kedatangan Anies tak lebih dari silaturahmi, terutama kepada eks Gubernur Banten Rano Karno.

"PDI Perjuangan itu selalu membangun komunikasi dan dialog. Jadi dalam rangka silaturahmi, untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa? Tukar-menukar pengalaman," kata Djarot.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu meminta semua pihak bersabar menunggu keputusan Megawati mengenai kandidat yang diusung Partai.

Adian mengatakan, PDIP memiliki kedaulatan penuh dalam mengusung siapa kandidatnya.

"Jadi, tidak bisa siapa pun juga mengintervensi PDI Pejuangan. Apalagi mengintervensi Ibu Ketua Umum," kata Adian.

"Sekali lagi, khusus untuk Jakarta utamanya, Jawa Timur, dan lain-lain yang sangat strategis, itu adalah kewenangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum," kata Adian seperti dikutip dari kilat


Soal Isu Duet Anies-Rano Karno di Pilkada Jakarta, Djarot: Hak Prerogatif Megawati

 Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menyebut, pengumuman calon kepala daerah yang diusung PDI-P pada Pilkada 2024 menjadi kewenangan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

Hal ini disampaikan Djarot saat dikonfirmasi mengenai isu duet Anies Baswedan-Rano Karno sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) Pilkada Jakarta 2024.

"(Cagub-cawagub Jakarta) masih belum (ditentukan). Itu kewenangan hak prerogatif dari ketua umum," ucap Djarot saat diwawancarai awak media di Kantor DPP PDI-P, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Djarot meminta masyarakat sabar satu sampai dua hari ke depan untuk mengetahui sosok yang akan diusung PDI-P pada Pilkada Jakarta 2024.

Nantinya, Megawati tidak hanya mengumumkan cagub dan cawagub Jakarta, tetapi juga beberapa calon kepala daerah lainnya.

"Sabarlah sedikit. Satu dua hari, pasti ketua umum akan menyampaikan siapa yang nanti akan dicalonkan di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. Paling penting kan itu ya, jadi tunggu saja satu dua hari," terang dia.

Sementara, ketika ditanya isu duet Pramono Anung dan Rano Karno pada Pilkada Jakarta 2024, Djarot menegaskan, keputusan berada di tangan Megawati.

"Kalau seperti itu, sekali lagi, khusus untuk Jakarta, utamanya, ya, Jakarta, Jawa Timur, daerah-daerah yang strategis, itu adalah kekenangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, ketua umum. Jadi, kita berikan sepenuhnya kepada Ibu Ketua Umum untuk menggunakan hak prerogatifnya," ucap dia.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved