Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Erina Gudono Diduga 'Langgar Aturan' Penting di Pura Mangkunegaran, Apa Itu?

 

Momen lawas Erina Gudono bersua ke Pura Mangkunegaran kembali dikulik.

Saat itu, Putri DIY 2022 ini berkunjung secara spesial untuk menghadiri perayaan 1 Suro di Pura Mangkunegaran.

Tidak sendiri, Erina tentu saja ditemani oleh suami tercinta, Kaesang Pangarep. Momen kehadirannya semakin terbukti dengan foto bersama penguasa Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X.

"Peringatan 1 Suro di Pura Mangkunegaran. Bersama sahabat kami KGPAA Mangkunegara X - Gusti @bhresudjiwo beserta keluarga dan kerabat beliau kami mengikuti malam peringatan 1 Suro," bunyi keterangan yang disertakan oleh Erina Gudono dalam unggahannya di Instagram, dilansir kembali pada Minggu (25/8/2024).

Pada momen peringatan 1 Suro tersebut, baik Kaesang maupun Erina mengikuti busana yang telah ditentukan.

Pasangan ini mengenakan atasan hitam dipadukan dengan jarik batik.

Namun tentu saja, ada larangan bagi Kaesang dan Erina untuk memakai batik dengan motif parang seperti KGPAA Mangkunegara X.

Motif parang hanya bisa digunakan oleh raja dan keluarganya di lingkup keraton, dalam hal ini Pura Mangkunegaran.

Dulu, ketika momen tersebut dibagikan oleh Erina Gudono di media sosial, sempat ada pertanyaan dari warganet seputar pantangan bagi ibu hamil.

Pasalnya, ramai mitos mengenai ibu hamil yang dilarang keluar rumah untuk mengikuti peraayaan 1 Suro.

Mitos tersebut memang belum terbukti secara sainstifik. Pada saat yang sama, larangan tersebut tetap bisa dipandang dari segi yang positif, misalkan mengenai ibu hamil yang sebaiknya menjaga diri dan menghindari beragam hal yang mungkin menggangu kesehatan di luar rumah.

Kini, setelah kehadiran itu diungkit kembali di platform X, permasalahan diduga tak hanya terletak pada kondisi Erina Gudono yang hamil. Namun cara Erina menghadiri acara tersebut.

"Sekarang aku paham kenapa banyak aturan yang dilanggar. Waktu 1 Suro kan bumil gak boleh ikutan kirab. Eh Mbak Erina kutan juga. Seharusnya ga boleh pake alas kaki eh Mbak Erina pakai flatshoes," bunyi cuitan yang viral di X.

Ditelisik kembali pada Minggu (25/8/2024), bukti penggunaan alas kaki oleh Erina Gudono ini terekam dalam video di TikTok @kotasolo_fp. Saat itu, terlihat bahwa Erina tetap memakai alas kaki sementara yang lain tidak.

Padahal ada aturan bahwa hanya golongan tertentu yang diperbolehkan menggunakan alas kaki selama kirab, yaitu anggota keluarga keraton.

Sementara Erina Gudono hingga hari ini belum terbukti memiliki garis keturunan tersebut.

Lebih menariknya, Kaesang yang menemani Erina tetap taat pada aturan. Putra dari Jokowi itu melepas alas kakinya selama mengikuti Kirab 1 Suro seperti dikutip dari suara

"Peringatan 1 Suro di Pura Mangkunegaran. Bersama sahabat kami KGPAA Mangkunegara X - Gusti @bhresudjiwo beserta keluarga dan kerabat beliau kami mengikuti malam peringatan 1 Suro," bunyi keterangan yang disertakan oleh Erina Gudono dalam unggahannya di Instagram, dilansir kembali oleh Suara.com pada Minggu (25/8/2024).

Pada momen peringatan 1 Suro tersebut, baik Kaesang maupun Erina mengikuti busana yang telah ditentukan. Pasangan ini mengenakan atasan hitam dipadukan dengan jarik batik.

Namun tentu saja, ada larangan bagi Kaesang dan Erina untuk memakai batik dengan motif parang seperti KGPAA Mangkunegara X. Motif parang hanya bisa digunakan oleh raja dan keluarganya di lingkup keraton, dalam hal ini Pura Mangkunegaran.  

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved