Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Disodorkan Golkar Nama Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta, Kaesang Malah Sebut Ridwan Kamil untuk Lawan Anies

 

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep buka suara terkait peluangnya bertanding di Pemiluhan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 mendatang. Ia berharap Ridwan Kamil (RK) dipersiapkan untuk melawan Anies Baswedan, alih-alih Jusuf Hamka.

Diketahui bahwa sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut akan menyiapkan Jusuf Hamka untuk menjadi pendamping Kaesang bila dirinya ingin ikut bertarung di Pilgub Jakarta.

"Ada pak RK, mungkin kalau pak RK sudah bosan di Jabar mungkin, bisa mencari tantangan baru ya di DKI Jakarta," ujar Kaesang usai mengunjungi Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (11/7).

Menurutnya, sosok Ridwan Kamil yang merupakan kader Golkar bisa menyaingin elektabilitas Anies Baswedan yang paling tinggi di Pilgub Jakarta.

"Kalau kita lihat di survei, Pak Anies sekarang yang paling tinggi, tapi saya rasa Golkar juga punya jagoan pak ketum," ungkap Kaesang.

Namun, anak bungsu Presiden Joko Widodo itu menyebut bahwa masalah Pilgub masih dinamis hingga sebelum pendaftaran di KPU para Agustus mendatang.

"Balik lagi, ini kan politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi kita tunggu saja sampai nanti akhir pendaftaran di 29 Agustus," pungkas Kaesang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan akan mendukung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bila memutuskan akan maju di PilgubJakarta 2024 mendatang. Ia juga menyiapkan kadernya, Jusuf Hamka (Babah Alun) untuk mendampinginya.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat Kaesang bersama jajaran PSI mengunjungi markas DPP Golkar di Jakarta Barat.

"Apabila kesempatan itu ada dan mas Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Kamis (11/7) seperti dilansir dari jawapos

Namun demikian, Lodewijk menyebut bahwa paket Kaesang-Jusuf ini masih dalam pembahasan awal. Pihaknya bakal membahas lebih lanjut dengan partai politik lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kan perlu mencari dukungan dari partai lain. Kemudian setelah itu kita membentuk tim, baru dilanjutkan sosialisasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Golkar menawarkan nama Jusuf Hamka alias Babah Alun untuk mendampingi Kaesang Pangarep jika memutuskan maju dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan kabar tersebut usai putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bersilaturahmi ke markas Golkar pada hari ini.

“Untuk mendukung Mas Kaesang, seandainya beliau memilih [maju pilgub] Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun,” katanya di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024) malam.***

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved