Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Akhirnya, Kantor Jokowi di IKN Siap Ditempati

Ketua Satgas Infrastruktur IKN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga mengatakan kantor presiden dan istana presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap ditempati.

Ia mengatakan air dan listrik sudah tersedia. Begitu juga dengan furniture untuk kantor presiden juga telah datang dan siap dipakai.

"Kantor sama istana furniturenya sudah datang. Kantor presiden sudah (masuk) airnya, sebelum 17 Agustus sudah masuk. Listriknya sudah enggak ada masalah. Semuanya siap." katanya di kantor Kementerian PUPR, Jumat (26/7).

Danis mengatakan pihaknya hanya bertugas menyiapkan infrastruktur dan fasilitas di IKN. Soal apakah Jokowi akan segera berkantor di kota baru tersebut, ia mengatakan hal itu ranah Kementerian Sekretariat Negara.

Namun, ia mengatakan Jokowi akan berkunjung ke IKN 28 Juli mendatang.

Tak hanya kantor, Danis mengatakan jalan menuju kawasan istana presiden akan segera rampung.

"Depan istana, pengaspalan sudah hampir selesai. Ini semua targetnya selesai jalan masuknya sekitar hari Minggu," katanya

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Jokowi akan berkantor dan menginap di IKN sekitar 1-2 hari pada akhir Juli 2024 ini.

Heru mengatakan setelahnya Jokowi akan berkantor secara bertahap selama persiapan HUT RI ke-79. Pada 31 Juli nanti, Setpres juga akan melakukan konferensi pers terkait bulan kemerdekaan.

Heru membocorkan beberapa agenda di antaranya zikir bersama pada 1 Agustus hingga pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

"Zikir di Jakarta. Tapi nanti ada istilahnya doa untuk di IKN juga, bapak presiden akan di sana," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, Jokowi mengatakan akan segera berkantor di IKN. Dia menunggu kesiapan infrastruktur air dan listrik sebelum berkantor di ibu kota negara baru.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved