Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung Sebut Pak Jokowi Murung Karena Kaesang Pasti Kalah Melawan Anies dan PKS, Mereka Tak Terkalahkan di Jakarta

Rocky Gerung menduga reaksi Jokowi setelah PKS resmi usung Anies Baswedan (Dok Instagram @rockygerungofc)

  Rocky Gerung yang selalu mengamati dinamika politik di Indonesia, kali ini menganalisis reaksi Jokowi mengenai PKS yang memilih untuk mengusung Anies Baswedan.

Sebelumnya terdengar kabar yang cukup santer bahwasannya PKS mendapat tawaran yang diduga dari Presiden Jokowi untuk bergabung ke pemerintahan.

Banyak yang mengira sebagai syaratnya PKS harus mengusung Ridwan Kamil bersama Kaesang Pangarep dan berkoalisi dengan Gerindra.

Namun kabar itu akhirnya terbantahkan ketika PKS resmi menyatakan mengusung AMAN sebutan bagi pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman.

PKS resmi tetap berdiri bersama Anies dan memasangkannya bersama kadernya sendiri yaitu Sohibul Iman.

Menurut Rocky Gerung, PKS memiliki basis dukungan yang kuat di Jakarta dan tidak pernah mengalami penurunan suara di wilayah ini.

Anies Baswedan, dengan dukungan kultural dari PKS, memiliki figur yang kuat di mata pemilih Jakarta. Rocky menyatakan bahwa kombinasi Anies dan Sohibul Iman menciptakan efek yang lebih besar daripada jumlah konstituen mereka secara individual.

Rocky berpendapat bahwa meskipun Kaesang dipasangkan dengan tokoh populer seperti Ridwan Kamil, mereka tetap akan kesulitan untuk mengalahkan Anies dan PKS di Jakarta.

Bahkan jika didukung oleh partai lain seperti Golkar dan PSI, yang hanya memiliki dukungan sekitar 2,8%, kombinasi ini tidak akan memberikan efek signifikan dalam Pilkada Jakarta.

Rocky Gerung menyimpulkan bahwa keputusan PKS untuk mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman merupakan strategi yang kuat dan sulit dikalahkan oleh kubu Jokowi.

“Kelihatannya DKI ini sudah jadi faktor yang bikin Pak Jokowi Murung, murung ya bukan sedih karena tentu Kaesang habis karirnya kan. Dipasangkan dengan siapapun di Jakarta kan pasti KO,” ungkapnya.

Dengan dukungan kultural yang kuat dan basis pemilih yang solid di Jakarta, pasangan AMAN memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Jakarta.

Analisis Rocky Gerung menunjukkan betapa kuatnya posisi Anies Baswedan dan PKS dalam Pilkada Jakarta.

Dengan dukungan yang solid dan strategi yang matang, pasangan Anies dan Sohibul Iman diprediksi akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan oleh Kaesang Pangarep dan Ridwan Kamil.

Keputusan PKS untuk tetap berdiri bersama Anies menunjukkan komitmen mereka terhadap oposisi yang kuat dan legitimasi yang kokoh di Jakarta.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnisbandung

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved