Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas RI Unggul Jauh atas Filipina

 

Laga Indonesia melawan Filipina akan digelar pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Pertandingan ini menjadi penting untuk menentukan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam catatan Rec.Sport.Soccer Statistics Foundation (RSSSF), Indonesia dan Filipina sudah berhadapan sebanyak 28 kali. Hasilnya, Indonesia memetik kemenangan sebanyak 22 kali, lima hasil imbang, dan satu kali mengalami kekalahan.


Selain unggul secara data historis, timnas Indonesia pun mempunyai total nilai pasar skuad yang jauh lebih mahal dibandingkan Filipina.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai skuad Merah-Putih sebesar EUR15,43 juta atau sekitar Rp271 miliar. Sementara nilai skuad Filipina sebesar EUR3,83 juta atau sekitar Rp67 milar.

Pemain termahal Indonesia yakni Thom Haye dengan posisi (Defensive Midfield). Pria dengan usia 29 tahun ini memiliki nilai pasar EUR3 juta atau sekitar Rp52 miliar. Angka ini bahkan mendekati dari total nilai pasar keseluruhan Filipina.

Di atas kertas, kans Indonesia untuk meraih kemenangan atas Filipina memang cukup besar. Namun Timnas Indonesia harus tetap berjuang habis-habisan untuk menang dan segera mengunci tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. Maka dari itu, timnas pastinya akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved