Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerindra Tutup Pintu Dukung Anies di Jakarta: Kalau Mau Bertemu Prabowo, Silakan

Capres 01 Anies Baswedan berjabat tangan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto saat rapat pleno di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Anies Baswedan memutuskan bakal maju lagi di Pilgub Jakarta 2024. Namun, perjalanan Anies kali ini tidak mudah karena ia kekurangan dukungan dari partai politik.

Anies baru menerima dukungan dari PKB Jakarta. Belum ada keputusan di DPP PKB. Sedangkan PKB tidak bisa sendiri jika mau mengusung Anies. Perlu koalisi dengan parpol lain.

Muncul kabar Anies meminta waktu untuk bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Anies meminta waktu untuk membahas rencananya mau d Pilkada Jakarta.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat dikonfirmasi, mengaku belum mendapat laporan soal pertemuan Anies-Prabowo.

"Saya tidak tahu kalau Mas Anies minta waktu untuk ketemu Pak Prabowo, tapi sebelum ke sini (DPR) saya terlambat karena bertemu Pak Prabowo, tapi Pak Prabowo tidak bercerita ada kehendak atau keinginan Mas Anies untuk bertemu beliau dan sampai sekarang tak ada permintaan Mas Anies ke saya," kata Muzani kepada wartawan.

Muzani lantas disinggung apakah Gerindra sudah menutup pintu untuk mendukung Anies di Jakarta. Secara tidak langsung, ia menyebut memang kecil peluang Gerindra untuk mendukung Anies sebagaimana yang mereka lakukan di Pilgub Jakarta 2017.

"Ya untuk bertemu (bisa), bukan kans untuk (dukung)," ucap Muzani.

Prabowo Terbuka Jika Anies Mau Bertemu

Meski begitu, Muzani mengatakan Prabowo dan Gerindra terbuka jika Anies memang ingin bertemu.

"Pak Prabowo tidak punya halangan untuk bertemu siapa pun, selama ini Pak Prabowo bertemu sama yang berbeda pilihan, berbeda pandangan, bahkan berbeda politik," kata Muzani.

"Beliau merasa bahwa semua pemimpin adalah orang yang memiliki potensi dan karena itu Pak Prabowo tidak punya halangan bertemu," tutur dia.

Lebih jauh Muzani menyebut, hingga saat ini dirinya belum menerima permintaan dari Anies untuk bertemu Prabowo.

"Saya ndak tahu kalau mau bertemu untuk urusan apa? Untuk ngopi, untuk bicara apa? Tapi untuk bertemu Pak Prabowo enggak pernah ada halangan," kata Muzani.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan  

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved