Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Partai Gerindra Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

 Partai Gerindra resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Jatim 2024. 

Deklarasi dukungan disampaikan Presiden terpilih RI sekaligus Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Jumat (7/6/2024) sore.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menerima kunjungan Khofifah dan Emil Dardak di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta.

"Kami dari Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan dan mendukung Khofifah dan Emil Dardak sebagai gubernur dan wagub Jatim untuk periode 5 tahun yang akan datang dalam pemilihan November tahun ini," kata Prabowo, dikutip dari Kompas.com.

Prabowo menjelaskan, pertemuan dengan Khofifah dan Emil Dardak berlangsung secara cepat.

Intinya, Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) siap bekerja keras untuk memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024.

"Karena mereka sudah terbukti kinerjanya prestasinya membanggakan. Dan dapat tingkatkan kesejahteraan rakyat Jatim," ujar Prabowo.

Presiden terpilih itu pun mengaku merasa terhormat karena dikunjungi oleh Khofifah dan Emil.

"Kami dari keluarga besar Gerindra mendapat kehormatan kunjungan dari Ibu Khofifah dan Mas Emil Dardak sebagai tokoh politik Jatim yang sekarang masih menjabat sebagai gubernur dan wagub Jatim," kata Prabowo.

Saat ini, duet Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024 sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Gerindra.

Sekadar info, Khofifah dan Emil Dardak datang bersama ke kediaman Prabowo sekira pukul 16.28 WIB.

Setibanya di kediaman Prabowo, Khofifah dan Emil sama-sama langsung masuk ke dalam rumah.

Saat ditanya apakah akan segera mendapat dukungan dari Gerindra untuk maju Pilkada Jatim, Khofifah hanya merespons singkat.

"Insya Allah," ucap Khofifah.

Kedatangan mereka pun disambut langsung oleh Prabowo hingga Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dirinya diminta untuk mendampingi Prabowo menerima kedatangan Khofifah-Emil Dardak.

"Apa yang akan terjadi di dalam pertemuan nanti kita tunggu saja. Nanti kami akan memberitahukan kepada kawan-kawan setelah pertemuan ini selesai. Nanti Pak Prabowo mungkin akan menjelaskan langsung hasil pertemuan dengan Ibu Khofifah," ujar Muzani.

Lalu, terkait cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka yang akan gantian all out mendukung Khofifah-Emil, Muzani menyebut Gerindra akan berada di belakang Khofifah jika memang betul mereka memberikan dukungan.

"Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai ketua umum mengambil langkah keputusan itu, pasti seluruh kader Partai Gerindra harus berada di belakang Ibu Khofifah untuk memenangkan dalam Pilgub Jawa Timur," jelasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved