Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Airlangga Sebut Wajar Jika Jokowi Punya Pengaruh di Pilkada: Apalagi Presiden

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berbincang di lingkungan Istana Bogor, Sabtu (6/1) Foto: @golkar.indonesia

 Ketum Golkar Airlangga Hartarto berpandangan tidak masalah jika ada pengaruh Presiden Jokowi di Pilkada 2024. Dia mengatakan, setiap pemerintahan memiliki pengaruh.

Hal itu dikatakan Airlangga saat merespons survei Litbang Kompas yang menyatakan 54,3 persen responden akan memilih calon yang memiliki kedekatan dengan Jokowi. Juga pengaruh Jokowi terhadap Golkar di Pilkada.

“Ya, semua pemimpin punya pengaruh, apalagi Presiden,” kata Airlangga di Hotel Mulia, Senayan, Sabtu (22/6).

Menko Perekonomian itu mengatakan, pemerintah memang akan terlibat dalam pelaksanaan pemilu. Sebab, pemerintah yang menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan pesta demokrasi.

"Ya, tentu pemerintah selalu punya pengaruh. Karena tentu pemerintah, kan, kita berharap infrastruktur selalu disiapkan oleh pemerintah, apakah anggaran pemilu oleh pemerintah, apakah keamanan dan yang lain," tutup dia.

Dalam survei Litbang Kompas terkait keterkaitan pemilihan calon di Pilkada 2024 dengan Presiden Jokowi, sebanyak 54,3 persen masyarakat mempertimbangkan calon yang memiliki hubungan dengan dengan Jokowi.

Sementara, 32,9 persen menyatakan tak akan mempertimbangkan kedekatan calon kepala daerah dengan Jokowi. Dan 12,7 responden memilih tidak menjawab.

Survei dilakukan pada 27 Mei hingga 2 Juni 2024 melalui wawancara tatap muka dengan melibatkan 1200 responden yang dipilih secara acak. Tingkat kepercayaan hasil survei 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved