Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tinggalkan Luka Mendalam, Hubungan Jokowi-Megawati Ditambahkan Akan Berakhir Seperti SBY

 

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, tidak diundangnya Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), pada gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP, karena adanya luka mendalam yang tertoreh.

“Hubungan Jokowi dan PDIP sudah sulit diperbaiki, sejak Jokowi meninggalkan PDIP di Pilpres 2024. Dan tentu keputusan Jokowi itu jelas meninggalkan luka mendalam bagi elite PDIP, bahkan bisa saja PDIP tidak lagi menganggap kader Jokowi,” ujar Dedi kepada Inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Ia bahkan menyebut, hubungan PDIP dengan Jokowi akan bernasib sama, layaknya hubungan Megawati dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Itulah sebab PDIP tidak hadirkan Jokowi, Jokowi akan bernasib serupa dengan SBY di mata Megawati dan PDIP,” ucap dia

Hanya itu, Dedi menilai hubungan keduanya akan baik-baik saja hingga akhir masa jabatan Jokowi sebagai presiden.

"Membaca sikap Megawati selama ini, rasanya tidak. Kita bisa lihat, semua afiliasi keluarga Jokowi di 2024 ini, bisa saja tidak akan diusung oleh PDIP," tutur dia

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP. Ia menyebut tidak memberikan undangan baik kepada Jokowi maupun Ma'ruf Amin.

Yang jelas presiden dan wakil presiden tidak diundang, kata Djarot dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024).

Ketua Steering Comittee (SC) Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP ini lantas memberi alasan mengapa keduanya tidak diundang. Diakuinya, sebagai presiden dan wakil presiden memiliki kesibukkannya masing-masing.

"Kenapa? Karena dia sudah sangat sibuk dan menyibukkan diri," ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : inilah

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved