Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sindir Joe Biden, Dubes Zuhair Ungkap Kondisi Palestina yang Terus Dihancurkan Israel

 

JAKARTA - Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun menyindir pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyesal telah kirim senjata ke Israel dan berjanji akan menghentikan bantuan jika pasukan Zionis terus menyerang Rafah, Gaza Selatan, Palestina.

Zuhair Al-Shun mengatakan bahwa dirinya hanya akan mempercayai ucapan Biden jika langsung dilakukan dengan tindakan.

"Amerika jika Anda siap untuk menarik dukungan apa pun dapat segera bertindak," kata Zuhair dalam rangka Peringatan ke 76 Al Nakba dan paparan situasi terkini di Palestina di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (10/5).

Palestina, kata Zuhair akan lebih mempercayai ucapan Joe Biden jika dapat mengirimkan pasukannya untuk menolong Gaza. Serta mengakui Palestina sebagai negara merdekas.

"Semoga Biden mengirimkan Angkatan Laut dan Angkatan Daratnya untuk menyelamatkan Palestina dan menerima negara Palestina sebagai anggota negara dan jika dia akan melakukan hal tersebut, saya setuju dan sependapat dengannya,"ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia menceritakan kondisi Palestina sejak 30 tahun lalu hingga kepemimpinan Benjamin Netanyahu tidak pernah berubah. Dimana daerah Palestina terus menerus di hancurkan dan di jajah oleh Israel.

"Tidak ada perubahan dan masih berkonflik. Tidak ada perubahan karena mereka tidak percaya perlunya evakuasi dan tidak ada orang Palestina yang perlu tinggal di Gaza, saya kira ini adalah contoh penting,"ucapnya.

Sejak Israel menyerang Palestina sejak 7 Oktober lalu, lanjutnya seluruh wilayah Gaza telah dihancurkan sepenuhnya. Bahkan Rakyat Palestina telah dipaksa untuk pergi dari bagian selatan Gaza, Rafah. Sehingga Palestina hanya mengandalkan perbatasan dari Mesir untuk mendapatkan bantuan kemanusiaan, obat-obatan dan lain-lain.

"Mereka menyingkirkan Palestina dari sana dan yang ada adalah tanah Palestina. Apa artinya? Ini adalah penjajahan nyata, tidak ada daerah yang aman,"ucapnya.

Dengan demikian, dia berharap agar masyarakat Palestina dapat hidup sebagaimana semua orang hidup di mana-mana. Karena mereka memiliki hak sesuai dengan hukum dan peraturan internasional dan tidak menuntut sesuatu yang lebih dari yang diharapkan.

"Semua orang perlu hidup dalam kondisi yang baik, warga Palestina, mereka sedang berjuang. kita perlu mengakhiri konflik ini dan meraih perdamaian,"tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved