Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nadiem Emoh Jawab Media Soal UKT Mahal, Gigin Praginanto: Anak Muda Nol Pengalaman Dijadikan Menteri Pendidikan

 

Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginanto, memberikan reaksi keras terkait sikap Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang emoh menjawab pertanyaan media mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Gigin menyebut Nadiem sebagai sosok anak muda yang memiliki nol pengalaman di bidang pendidikan.

"Anak muda dengan nol pengalaman di bidang pendidikan dijadikan menteri pendidikan," ujar Gigin dalam keterangannya di aplikasi X @giginpraginanto (23/5/2024).

Ia mengkritik keputusan mengangkat Nadiem sebagai Menteri, dengan alasan bahwa ketidakmampuan dalam menangani pendidikan mungkin dimaksudkan untuk mempertahankan kekuasaan melalui pembodohan.

"Ini tampaknya yang mengangkat dia minim pendidikan dan menganggap pembodohan itu penting untuk mempertahankan kekuasaan," tandasnya

Sebelumnya, Nadiem Makarim yang menolak menjawab pertanyaan media mengenai kenaikan UKT di PTN usai rapat kerja dengan Komisi X DPR.

Rapat yang berlangsung pada Selasa (21/5/2024), membahas kenaikan UKT yang terjadi di sejumlah PTN.

Ketika keluar dari gedung rapat Komisi X di Nusantara 1, Nadiem yang didampingi oleh ajudannya hanya bisa tersenyum dan meminta maaf.

Dia menyatakan bahwa semua pertanyaan terkait kenaikan biaya pendidikan tinggi itu akan dijawab oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Abdul Haris.

“Mohon maaf, akan dijelaskan oleh Prof. Abdul Haris,” kata Nadiem saat berjalan keluar pintu Sekretariat Komisi X DPR RI, Senayan, kemarin .

Sikap Nadiem yang menghindari pertanyaan media memicu reaksi dari berbagai pihak, termasuk pengamat kebijakan publik seperti Gigin, yang mempertanyakan kompetensi dan motivasi di balik pengangkatan Nadiem sebagai Mendikbudristek.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved