Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mensos Risma Bantu Masak-Masak di Dapur Pengungsian Banjir Bandang Sumatera Barat

 

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma bantu masak-masak di dapur pengungsian banjir bandang lahar dingin di Sumatera Barat (Sumbar).

Dia langsung ke lokasi dan membantu relawan memasak di dapur pengungsian Kabupaten Agam pada Senin (20/5/2024) malam.

Sebelumnya pada Rabu (15/5/2024) Mensos Risma telah hadir di Sumbar dan memerintahkan warga terdampak bencana di posko pengungsian Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang untuk dipindahkan.

"Karena untuk lokasi bencana di Kabupaten Agam ini mereka rata-rata sudah mengungsi ke tempat saudaranya, tidak lagi di SD tempat mengungsi awal. Namun, pemerintah tetap menyediakan makanan dan kebutuhan," kata Mensos Risma dikutip pada Selasa (21/5/2024).

Mensos Risma ikut membantu petugas dapur umum memasak lauk dan mempersiapkan bahan sayuran untuk dimasak.

Dia tampak betah berlama-lama mengaduk panci masak serta mengiris sayuran.

"Ini (mengiris sayur) memang sudah biasa. Yang penting gizi warga terpenuhi. Itu ada standarnya tidak bisa direka-reka," ujar dia.

Dia mengatakan Kemensos berupaya menyediakan makanan sehat kepada seluruh korban bencana. Dia mengambil contoh makanan yang disiapkan kepada korban banjir Cianjur.

"Di Cianjur ada 100 ribu lebih pengungsi. Untuk memenuhi kebutuhan makanan mereka disiapkan langsung dari Jakarta. Saat ini di Sumbar ada ribuan yang seharusnya lebih bisa dibantu," kata Mensos Risma.

Dia berpesan kepada warga di Sumbar untuk selalu mewaspadai potensi bencana yang bisa saja terjadi kapan saja.

"Terutama adalah sosialisasi kebencanaan. Warga yang berada di sekitar aliran lahar dingin wajib waspada khususnya malam hari. Anak-anak dan lansia butuh perlakuan khusus," terang Mensos Risma.

Untuk makanan yang disiapkan Kemensos, Mensos Risma menegaskan selalu didistribusikan kepada seluruh warga terdampak bencana. (ant/nsi)

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved