Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jika Pansel KPK Bekerja Serius, Gigin Praginanto Sebut Bakal Berdampak Buruk pada Pemerintahan Prabowo-Gibran

 

Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sementara digodok. Penggodokannya kini jadi sorotan publik.

Pansel tersebut dinilai penting, karena terkait dengan pimpinan KPK yang bakal dihasilkan. Namun di sisi lain, juga bisa berdampak pada pemerintahan selanjutnya.

Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto mengatakan Pansel bakal menghasilkan pimpinan berintegritas. Hika saka Panselnya bekerja dengan serius.

“Kalau Pansel bekerja dengan serius dan tidak diintervensi penguasa bisa menghasilkan pimpinan berintegritas,” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Senin (13/5/2024).

Menurutnya, jika itu terjadi, maka bisa berdampak buruk pada pemerintahan. Baik pemerintahan saat ini dan selanjutnya.

“Ini bisa berdampak buruk pada pemerintahan dan yang akan datang. Karena akan membongkar semua kasus korupsi tanpa pandang bulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direkutur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi menyampaikan pemerintahan Prabowo bisa terdampak. Jika Pansel yang digodok buruk.

Itu diungkapkan dalam diskusi Jelang Pembentukan Pansel KPK Periode 2024-2029 yang disiarkan di YouTube Sahabat Indonesia Corruption Watch (ICW).

Alasannya, kata dia, karena Jokowi dikenal sebagai rezim yang melemahkan KPK. Itu, menurutnya bisa berdampak pada kepercayaan publik.

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved