Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hotman Paris Resmikan W Super Club Makassar, Muhammadiyah: Merusak Agama

Peresmian klub malam milik Hotman Paris, W Super Club Makassar, yang berlokasi di kawasan CPI, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menuai penolakan keras dari Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar.

Penolakan keras atas kehadiran W Super Club Makassar milik Hotman Paris itu disampaikan PD Muhammadiyah Makassar lewat surat resmi mereka yang kini tengah beredar di tengah-tengah warga Makassar.

Dilihat dari isi surat tersebut, tampak surat itu ditujukan kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra.

Surat itu sebagai respons PD Muhammadiyah Makassar terkait peresmian tempat hiburan malam, W Super Club, yang diketahui baru saja diresmikan oleh Hotman Paris.

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa telah dibuka/diresmikan pada tanggal 27 Mei 2024 tempat hiburan malam di Kota Makassar dalam hal ini W Super Club Makassar," demikian tertulis isi surat PD Muhammadiyah Makassar, dikutip terkini pada Kamis, 30 Mei 2024.

Muhammadiyah Makassar menilai, pembukaan tempat hiburan malam milik Hotman Paris tersebut telah mengundang kemaksiatan di Kota Makassar.

"Selanjutnya menyaksikan tayangan Video Pendek Hotman Paris yang mengundang kemaksiatan di Kota Makassur, Maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar dengan ini Menyatakan Menolak dengan keras hadirnya Lokasi tersebut sebagai pusat Clubing terbesar di Kota Makassar," tulisnya.

Lewat isi suratnya itu, pihak PD Muhammadiyah Makassar juga menyampaikan alasan mereka menolak keras kehadiran klub malam itu.

Menurut mereka, kehadiran klub malam itu akan semakin merusak moral dan agama generasi muda di Kota Makassar.

Selain itu, kata Muhammadiyah, tempat hiburan malam terbesar di Makassar tersebut juga akan semakin memperluas perbuatan dosa dan maksiat di tengah-tengah masyarakat Makassar.

"Di antara alasan kami ialah: 1. Semakin rusaknya moral agama generasi muda kita, scbagaimana Fiman Allah: Kemudian, datanglah setelah mereka (generasi) pengganti yang mengabaikun salat dan mengikuti hawa nafsu Mereka kelak akan tersesat (Q.S Maryam, 19:59)," ungkapnya.

"2 Semakin meluasnya perbuatan dosa dan maksiat yang mengundang turunnya laknat Allah. SWT. Dan peliharalah dirimu dlart siksaan yang tidak hanya menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah sangat keras siksan-Nya (Q.S. Al-Anfal, 8:25)," sambungnya.

Oleh karena itu, Muhammadiyah Makassar meminta kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto agar tak memberi izin operasi untuk tempat hiburan malam tersebut.

"Kepada Bapak Walikota Makassar kiranya tidak memberi izin dan menindalanjuti kepada yang bersangkutan untuk tidak beroperasi di Makassar, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tulis PD Muhammadiyah Makassar.

Surat penolakan Muhammadiyah Makassar terhadap kehadiran klub malam Hotman Paris itu ditandatangani oleh Ketua PD Muhammadiyah Makassar, KH. Muh. Said Abd. Shamad.

Hotman Paris Resmikan W Super Club Makassar, Muhammadiyah: Merusak Agama

Terpisah, Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar KH Muh Said Abd Shamad membenarkan adanya surat penolakan dari pihaknya terhadap peresmian W Super Club Makassar.

KH Said mengungkapkan, penolakan itu merupakan komitmen Muhammadiyah dalam menegakkan amar makruf nahi mungkar.

"Tentunya kita ketahui bersama bahwa Muhammadiyah adalah gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar, juga tujuan Muhammadiyah itu adalah menegakkan dan menjunjung tinggi ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," kata KH Said kepada wartawan, Kamis, 30 Mei 2024.

Lebih lanjut, KH Said juga menyoroti pernyataan Hotman Paris saat meresmikan klub malam itu.

"Hotman Paris mengatakan dalam TikTok, bahwa kalau kita ingin berdansa sampai akhir zaman, kemudian mencari sampai seribu wanita cantik untuk dipekerjakan di sana. Menurut kami, ini akan berdampak besar bagi moral dan termasuk agama," tuturnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan dari pihak W Super Club Makassar maupun Hotman Paris terkait surat penolakan PD Muhammadiyah Makassar itu.

Sebelumnya, Hotman Paris saat meresmikan W Super Club Makassar sempat menjelaskan bahwa tempat hiburan malam miliknya itu merupakan restoran yang dibuka untuk kalangan elite di Makassar.

"W Super Club ini restoran yang clear, tidak ada hal-hal ilegal. Bahkan kita di Jakarta sudah puluhan an sekarang lagi bangun di Bangkok dan Kuala lumpur. Ini bagian dari memajukan pariwisata juga," ujar Hotman Paris kepada wartawan usai meresmikan W Super Club Makassar, Senin, 27 Mei 2024.

Hotman Paris juga menegaskan bahwa W Super Club Makassar bukan tempat hiburan malam yang rawan prostitusi maupun narkoba.

"Kita tidak harapkan uang dari jual beli cewek dan narkoba, benar-benar bersih," ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : terkini

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved