Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Daftar 3 Korban Jiwa Kecelakaan Pesawat di BSD

 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengkonfirmasi tiga korban jiwa dalam kecelakaan pesawat latih PK-IFP jatuh di kawasan Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024).

Ketiga korban jiwa tersebut adalah Captain Pulu Darmawan yang merupakan pilot pesawat, Captain Suanda yang merupakan co-pilot dan seorang engineer bernama Farid Ahmad.

Meski demikian, Kemenhub masih belum memberikan keterangan resmi terkait penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut. 

"Mengenai penyebab jatuhnya pesawat akan diinvestigasi oleh pihak KNKT sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelas Kemenhub dalam pernyataan resminya, dikutip CNBC Indonesia Minggu (19 Mei 2024).

Sebelumnya Basarnas juga telah mengkonfirmasi korban jiwa, namun masih belum dapat memberikan alasan pasti penyebab kecelakaan tersebut.

"Saat jatuhnya pesawat memang sedang hujan lebat. Namun bukan kami yang berhak menjawab," jelas Basarnas Jakarta, Desyana Katarina kepada Media, Minggu (19/5/2024).

Desy memastikan ketiga korban dievakuasi pada pukul 16:45 dalam kondisi utuh. Dalam mengevakuasi korban, menurut Desy tidak ada kendala yang berarti namun harus penuh kehati-hatian.

Desy juga menyebutkan selanjutnya KNKT yang akan melakukan serangkai tes dan alat berat pun sedang menuju ke Sunburst BSD.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi juga mengaku masih menunggu KNKT untuk info lebih lanjut. Namun Ade memastikan Polsek Tangsel akan terus membantu dan kooperatif dalam kejadian ini.

Lalu, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ikut buka suara soal kecelakaan pesawat. Dalam konferensi pers yang diadakan di tempat kecelakaan nahas tersebut, Benyamin mengungkapkan pihaknya siap mendukung dan membantu segala yang dibutuhkan. Meski demikian, dirinya juga mengaku sejumlah aspek akan ditangani oleh pihak lain.

"Namun kewenangan yang lain-lain ada di KNKT dan Basarnas," ujar Benyamin.

Pernyataan Lengkap Kemenhub (19 Mei 2024 pukul 19.15 WIB)

1. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul 13.50 WIB, Minggu, 19 Mei 2024. Rute pesawat terbang ini dari bandara Tanjung Lesung, Banten menuju bandara Pondok Cabe, Tangerang selatan.

2. ⁠Pesawat PK-IFP dengan 3 (tiga) orang onboard ( 1 pilot, 1 kopilot dan 1 teknisi ). Saat ini proses evakuasi korban telah selesai dan telah dibawa ke RS POLRI di Kramatjati untuk diidentifikasi lebih lanjut.

3. Adapun korban onboard (info dari pemilik pesawat, Perkumpulan Penerbang Indonesia) atas nama :

Pilot : Capt Pulu Darmawan

Co-pilot : Capt Suanda

Engineer : Farid Ahmad

4. Mengenai penyebab jatuhnya pesawat akan diinvestigasi oleh pihak KNKT sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

5. Kementerian Perhubungan turut prihatin atas kejadian ini dan menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved