Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bahagiakan Warganya, Ini 2 Alasan PKS Kembali Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

 

DPW PKS DKI Jakarta mengungkap dua alasan pihaknya kembali mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024, salah satunya terkait bahagiakan warganya.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, membeberkan dua alasan PKS kembali berencana mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta November 2024 nanti.

Khoirudin menyebut alasan pertama yaitu Anies Baswedan memiliki elektabilitas tinggi di Jakarta saat Pilpres 14 Februari 2024 lalu.

“Elektibilitas Pak Anis saat pilpres kemaren 40 persen. Ini angka yang tidak kecil, dan modal yang lumayan besar untuk Pilkada," katanya, Jumat (24/5/2024).

Alasan kedua, Anies Baswedan baru satu periode dalam memimpin Jakarta. Sehingga masih memungkinkan diusung kembali oleh PKS.

Jika terpilih kedua kali, Anies bisa melanjutkan program yang sebelumnya belum tuntas.

"Pak Anies kan baru satu periode, seandainya dua periode tentu akan semakin tuntas Jakarta," ujarnya.

"Cita cita mau membangun Jakarta, mau membangun kotanya dan mau membahagiakan warganya akan jadi kenyataan," katanya lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Jakarta Abdul Aziz mengatakan PKS siap mengusung Anies di Pilgub Jakarta 2024, namun keputusan itu belum final karena belum ada keputusan resmi dalam bentuk surat.

“Iya benar (mengusung Anies). Cuma ini belum final, belum ada keputusan resmi dalam bentuk surat, masih bisa berubah-ubah referensinya,” ujar Abdul Aziz kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).

Namun sebelum pencalonan Anies itu terealisasi, DPW PKS Jakarta masih menunggu persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS terhadap usulan tersebut.

"Ini baru internal. Kami diminta membuat semacam resume. Ini kami berikan kepada DPP bahwa kader-kader di bawah ini banyak yang meminta pak Anies dicalonkan juga dari PKS," ucap Aziz.

Selanjutnya, DPP akan memanggil Anies untuk melakukan wawancara lebih lanjut. Hingga meminta kesediaannya kembali maju dalam Pilgub DKI Jakarta Jakarta.

Kemudian, DPP akan memutuskan apakah akan mengusung Anies atau tetap memilih kader internal partai berdasarkan peluang kemenangan yang bisa dicapai.***

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved