Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Pasukan Israel Kepung Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza

 

GAZA, Palestina

Pasukan Israel menyerang Rumah Sakit Al-Shifa di utara Gaza dengan tank dan melepaskan tembakan keras yang jelas merupakan tindakan yang melanggar hukum kemanusiaan internasional, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin pagi.

Tentara Israel telah mengepung rumah sakit tersebut dan ledakan terdengar disertai dengan bentrokan sengit antara pasukan Israel dan pejuang Palestina.

Peringatan bahwa serangan itu bertujuan untuk menyebabkan sistem kesehatan di Jalur Gaza utara runtuh, dikatakan bahwa pasukan Israel bertanggung jawab atas nyawa staf medis, pasien, dan pengungsi di rumah sakit.

“Tentara Israel menyerang rumah sakit dengan tank, drone, dan senjata serta melepaskan tembakan ke dalamnya, itu merupakan kejahatan perang yang menegaskan niat Israel untuk menghilangkan sektor kesehatan dan menghancurkan rumah sakit,” kata pemerintah Palestina di Jalur Gaza melalui Telegram.

Ditambahkannya, situasi tersebut mengancam nyawa ribuan orang di rumah sakit dan menambah catatan hitam tentara Israel yang “masih melakukan berbagai kejahatan dan pembantaian.”

“Kami mengutuk keras serangan tentara terhadap kompleks medis dan menganggapnya sebagai kejahatan perang, pelanggaran hukum internasional, pelanggaran perjanjian internasional dan kejahatan terhadap kemanusiaan,” tambahnya.

AS dan komunitas internasional sepenuhnya bertanggung jawab atas keselamatan dan nyawa personel medis, korban luka, pasien, dan pengungsi, katanya.

​​​​​​Sementara beberapa pengungsi berhasil meninggalkan rumah sakit sebelum penggerebekan, pasukan Israel menargetkan fasilitas tersebut dan melepaskan tembakan ke dalam, menewaskan dan melukai orang lain.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023 yang menewaskan hampir 1.200 orang. [A A]

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved