Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Baswedan Bicara Soal Pendidikan, Prabowo: Maklum Beliau Mantan Menteri Pendidikan

 

Capres 01 Anies Baswedan pada debat kelima Pilpres 2024 tersebut turut membahas soal kondisi pendidikan di Indonesia.

Anies menyebut bahwa untuk memperbaiki pendidikan di Indonesia harus benar-benar memperhatikan pendidik (Guru).

Pasalnya kata dia, saat ini masih kurang perhatian dari pemerintah untuk tenaga pendidik di Indonesia. Hal tersebut akan menjadikan langkah utama dari pasangan AMIN dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

"Pendidik menjadi kuncinya, pendidik bisa mendidik anak-anak kita. Maka dari itu pemerintah harus bertanggung jawab dengan penuh atas kesejahteraannya," kata Anies.

Tujuannya yakni agar guru bisa fokus mendidik anak-anak di seluruh Indonesia. Prinsip itu harus dipegang oleh pemegang penanggung jawab di daerah.

"Apakah tenaga pendidik ini sudah mendapatkan penghasilan, kita harus bertanggung jawab atas tenaga pendidik itu," ucapnya.

Sementara itu, saat menanggapi pernyataan Anies, Prabowo mengaku bahwa sangat setuju soal langkah untuk menyelesaikan persoalan pendidikan di Indonesia.

"Pak Anies baik, bagus saya banyak setuju dengan jawaban tersebut, mungkin maklum beliau adalah mantan Menteri Pendidikan," katanya.

Namun, Prabowo sedikit menambahkan bahwa kita harus mengkaji karena sistem Pendidikan di Indonesia ini baik atau tidak.

"Sekarang banyak sekali kemunculan-kemunculan alokasi dana tingkat kabupaten dan sebagainya, kita harus koreksi diri dan audit mana masalah sistem yang kurang baik, harus kita perbaiki," tegasnya.

Sekedar informasi, debat final Pilpres 2024 kembali digelar di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam yang mempertemukan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Pada debat yang berlangsung mulai jam 19.00 WIB, membahas tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Sementara subtema yang menjadi dasar debat ketiga capres meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Jurnalis dari TV One yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia akan memandu jalannya debat pamungkas.

Selain itu, ada 12 panelis yang sudah merumuskan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh capres

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved