Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sambil Menangis, Masinton Pasaribu Ungkap Alasan Selalu 'Impersonate' Rizal Ramli

 Sambil Menangis, Masinton Pasaribu Ungkap Alasan Selalu 'Impersonate' Rizal Ramli

Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu mengungkapkan alasan selalu impersonate atau menirukan almarhum Rizal Ramli.

Kata dia, hal itu sebagai bentuk candaan karena sosok Rizal Ramli yang selalu dekat dengan dirinya dan junior lain sesama aktivis.

Hal itu disampaikan Masinto saat melayat ke rumah duka eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa 2 Januari 2023 malam. 

"Sampai sekarang persahabatan abang-adik selalu kami lakonkan, saya juga sering becanda meng-impersonate beliau karena sering diskusi dengan beliau sehingga saya tahu logat dialek beliau bertutur kata," kata Masinton.

Dia pun menangis mengenang sosok Rizal Ramli dengan berbagai pesan-pesannya.

"Kami sampaikan turut berbelasungkawa, khususnya pada keluarga agar diberikan kekuatan dan ketabahan. Saya yang pernah dimentorin oleh Rizal Ramli," ujarnya.

Menurutnya, Rizal Ramli merupakan sosok senior yang memberikan keteladanan dan semangat perjuangan, baik dalam jabatan maupun di luar jabatan kepemerintahan. 

Menurut Masinton, semasa hidupnya Rizal Ramli merupakan orang yang selalu konsisten dengan nilai dan semangat perjuangan yang diyakininya.

"Saya juga terinsipirasi dengan kritisisme yang beliau sampaikan ke kami generasi aktivis 98, beliau aktivis 70-an," tuturnya.

Masinton kembali mengungkap pesan Rizal Ramli selama hidupnya yang meminta aktivis untuk menjaga demokrasi Indonesia.

"Adik-adik, kita harus tetap jaga semangat demokrasi dari perilaku otoritarianisme orde baru. Itu yang selalu kami ingat dengan beliau, yang mana beliau tekankan tentang idealisme. Semoga beliau damai di sisi-Nya," kata Masintons sambil menangis haru.

Sumber Berita / Artikel Asli : Okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved