Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jika Survei IPE Benar, Prabowo-Gibran Akan Kalah di Putaran Kedua

 

Komedian Sam Darma Putra Ginting atau akrab disapa Sammy Notaslimboy menilai pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan kalah di putaran kedua Pilpres 2024 jika hasil survei Lembaga penelitian Indonesia Political Expert (IPE) benar.

Berdasarkan survei IPE, diketahui Prabowo-Gibran berada di posisi kedua dengan elektabilitas 32,2 persen, sedangkan posisi pertama ditempati pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 35,1 persen.

Kemudian posisi terakhir adalah pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 27,1 persen. "Tapi kalau ini benar ya. Pragib kalah lah di putaran 2," ucap Sammy dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (19/1).

Untuk diketahui, peneliti IPE Agustanto Imam Suprayoghi mengungkapkan bahwa pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengalami kenaikan elektabiitas dan menjadi urutan teratas dengan 35,1 persen.

"Elektabilitas kandidat capres dan cawapres umumnya naik, namun kenaikan paling tinggi didapatkan pasangan Ganjar-Mahfud dari 33,57 persen di bulan Desember 2023 menjadi 35,1 persen di Januari 2024,” ujarnya dalam acara di Jakarta, Kamis (18/1/2024), dikutip dari Liputan 6.

Sedangkan elektabilitas pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai stagnan di angka 32,2 persen pada Januari 2024, dan pada Desember 2023 31,2 persen. "Kami mencatat bahwa suara kubu capres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mulai mengalami stagnasi,” ujarnya.

Kemudian untuk pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempati posisi terakhir dengan elektabilitas 27,1 persen setelah sebelumnya memperoleh 26,7 persen.

Pendekatan yang digunakan dalam survei IPE adalah SPEED (survei politik, ekonomi dan elektabilitas Capres-Cawapres 2024), dilakukan pada 2-16 Januari 2024 dengan 2.400 responden.


Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved