Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terkait Debat Capres, Rocky Gerung Kritik Ganjar

 Terkait Debat Capres, Rocky Gerung Kritik Ganjar

Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik bakal capres nomor urut 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo terkait dengan debat calon presiden untuk Pilpres 2024. 

Rocky Gerung mengatakan seharusnya dalam debat capres, Ganjar Pranowo menyampaikan visi yang dimilikinya sebagai capres dari partai wong cilik, bukan hanya menerangkan data. 

"Ganjar berupaya untuk menerangkan dengan data, tetapi kritik saya pada Ganjar orang mau dengar visimu dulu gitu, visi sebagai calon presiden dari partai wong cilik," ucap ahli filsafat itu.

Menurutnya, Ganjar harus memprioritas pada program yang mendukung pertumbuhan ekonomi wong cilik dari segala sisi, dan ini sebaiknya berbeda dengan bakal capres nomor urut 2 dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

"Maka mestinya dia bertahan pada pikiran atau program yang pro wong cilik, jangan lagi menganggap bahwa ya ekonomi akan bertumbuh, iya pertumbuhan ekonomi itu dasarnya apa, kebahagiaan, kesejahteraan, pemerataan, kan itu yang musti diperkuat," ucapnya.

"Kalau dia partai datang dari Gerindra juga mestinya dengan cara yang berbeda dengan PDIP, kalau enggak ya apa bedanya Ganjar dengan Prabowo misalnya itu," sambungnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Minggu (19/11).

Sementara itu, dalam survei Indikator Politik Indonesia pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meroket dibanding Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Survei terbaru Indikator Politik dilakukan pada rentan 27 Oktober 2023 hingga 1 November 2023. Survei dilakukan secara tatap muka dengan jumlah sampel sebanyak 1.220 responden yang tersebar di 38 provinsi.

Margin of error sebesar +2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Responden adalah WNI yang memiliki hak pilih dengan minimal usia 17 tahun. Metode penarikan sampel menggunakan multistage random sampling dengan teknik data adalah wawancara tatap muka.

Dalam rilisnya yang diterima Suara.com, Minggu (12/11/2023), Survei Indikator memaparkan simulasi tiga nama bakal capres tanpa pasangan, di mana Prabowo Subianto sebesar 40,6 persen, Ganjar Pranowo 27,8 persen dan Anies Baswedan sebesar 23,7 persen. Sementara 7,9 persen belum menunjukkan pilihannya.

"Tampak perubahan yang besar terjadi dalam periode waktu yang sangat singkat, hanya sekitar seminggu, pasca-penutupan pendaftaran capres-cawapres di KPU, 25 Oktober 2023. Prabowo dan Anies masing-masing menguat sekitar 2-3%. Sementara Ganjar tampak menyusut hingga sekitar 8%. Akumulasi peningkatan dukungan terhadap Prabowo dan Anies tampak menjadi tanggungan Ganjar," demikian keterangan Survei Indikator Politik.

Sumber Berita / Artikel Asli : populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved