Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Menko Luhut Pandjaitan Beri Kabar Terbaru Soal Kesehatan, Netizen Malah Salfok ke Rambut Uban

 Rambut Mulai Memutih, Wajah ‘Garang’ Luhut Tak Nampak LagiNyaris satu bulan jatuh sakit dan dirawat di Singapura, kini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sudah bisa dijenguk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski belum diketahui apa penyakit yang diderita Luhut, tapi salah satu orang kepercayaan Jokowi itu disebut sempat alami kelelahan parah hingga harus dirawat di rumah sakit. Tapi siapa sangka, Luhut sampai harus dirawat selama sebulan penuh.

"Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses recovery (penyembuhan) tubuh pasca sakit yang saya alami," kata @luhut.panjaitan.

Dalam unggahan itu, Luhut juga melampirkan momennya didatangi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Padahal sebelumnya, kata Luhut ia belum boleh menerima tamu, tapi karena kondisinya sudah jauh lebih baik larangan itu dihapuskan. 

"Pada hari-hari pertama di sini, praktis saya hanya ditemani tim dokter, satu orang ajudan, serta istri dan anak saya. Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab, semua harus lewat tangan para ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam," kata Luhut.

Dalam pemberitahuan kabar terbarunya, ia juga menjawab alasan tidak dirawat di rumah sakit dalam negeri alih-alih pilih menjalani pemulihan di salah satu rumah sakit Singapura.

"Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal. Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura," bebernya.

Uniknya dalam unggahan itu, netizen juga melihat hal lain yang tidak biasa pada penampilan 'Menteri Segala Urusan' itu, yaitu rambutnya yang memutih. Padahal di beberapa kesempatan acara kenegaraan, rambut Luhut selalu hitam dan tertata baik.

"Pangling banget liat rambutnya. Opung cepet sehat lagi," komentar @jujunboyd.

Sementara itu, meski kondisi sudah jauh lebih baik. Ada loh beberapa hal yang harus dilakukan agar cepat pulih usai jatuh sakit di antaranya sebagai berikut:

1. Istirahat yang Cukup

Salah satu langkah terpenting untuk pulih adalah memberikan tubuh Anda istirahat yang cukup. Tidur yang berkualitas dan cukup waktu istirahat membantu sistem kekebalan tubuh memperbaiki diri.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Pastikan Anda mendapatkan asupan makanan yang seimbang dan nutrisi yang cukup. Makanan sehat dapat membantu tubuh pulih dengan lebih baik. Konsumsi banyak buah, sayuran, protein, dan minum cukup air.

3. Hindari Stres

Stres dapat mengganggu proses penyembuhan. Cobalah untuk menghindari stres yang tidak perlu dan temukan teknik relaksasi, seperti meditasi atau yoga, yang dapat membantu Anda merasa lebih tenang.

4. Obat dan Perawatan Lanjutan

Pastikan Anda mengikuti rekomendasi dari dokter Anda mengenai obat-obatan dan perawatan lanjutan jika diperlukan. Jangan hentikan obat sebelum berkonsultasi dengan dokter.

5. Pola Aktivitas Fisik

Setelah sembuh dari penyakit, mulailah dengan aktivitas fisik yang ringan dan tingkatkan intensitasnya secara perlahan. Aktivitas fisik dapat meningkatkan energi dan kekuatan.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved