Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mahfud MD Bilang Negara Tak Baik-Baik Saja, PKS: Masyarakat Siap Perubahan!

Mahfud MD Bilang Negara Tak Baik-Baik Saja, PKS: Masyarakat Siap Perubahan!

PKS merespons Menko Polhukam yang juga cawapres nomor urut 3, Mahfud Md yang mengatakan kondisi Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja.

PKS sepakat dengan Mahfud bahwa kondisi Indonesia dari segi hukum dan demokrasi sedang tidak baik-baik saja.

"Saya sepakat ya dengan Pak Mahfud mungkin Indonesia tidak baik-baik saja dari segi hukum, masalah demokrasi, masalah hal-hal yang menyangkut situasi persiapan pemilu," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi di acara Kick Off Kampanye Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023).

"Mulai dari kasus MK, apalagi juga masalah KPK, dan banyak hal," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan sekarang sudah memasuki suasana persiapan perubahan. Hal itu ditandai dengan pemilu yang sebentar lagi dilakukan.

"Tetapi kita sudah memasuki suasana persiapan perubahan dengan adanya pemilu yang tinggal beberapa hari lagi ini menggambarkan next masyarakat siap adanya perubahan," ucapnya.

Aboe Bakar mengatakan bahwa masyarakat punya cara tersendiri yang untuk merespons situasi yang ada. Salah satunya dapat terlihat ketika hari pencoblosan di TPS.

"Apa yang terjadi di republik kita saat-saat ini di hari demi hari, masyarakat punya cara tersendiri yg itu akan terungkap nanti dengan suara di TPS. Kita buktikan saja di TPS nanti semoga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi," tuturnya.

Sebelumnya, Mahfud Md mengatakan kondisi Indonesia saat ini tidak sedang baik-baik saja. Dia menyebut di dalam ketatapemerintahan Indonesia digagangi oleh korupsi yang luar biasa.

"Saudara, ketatapemerintahan kita sekarang ini, Indonesia sekarang ini tidak sedang baik-baik saja. Sejarah memanggil kita untuk memperbaiki. Kenapa sedang tidak baik-baik? Saudara, di Indonesia ini banyak korupsi di dalam ketatapemerintahan itu digagangi oleh korupsi yang luar biasa," kata Mahfud saat menjadi pembicara dalam acara Tausiyah Kebangsaan Bersama Menyelamatkan & Memajukan Indonesia, seperti disiarkan YouTube Umulquran Hidayatullah dilihat, Sabtu (25/11).

Mahfud menuturkan hak rakyat di daerah dirampas secara suka-suka. Penegakan hukum, kata Mahfud, juga menjadi persoalan.

"Hak-hak rakyat, terutama di daerah luar itu dirampas dengan sesuka-suka. Penegakan hukum dan keadilan juga menjadi persoalan. Itu lah sebabnya, meskipun dari waktu ke waktu, umat Islam itu maju, maju dan maju, tapi banyak juga rakyat yang tertinggal," tuturnya.

Mahfud menyinggung gini ratio, pemetaan ketimpangan berdasarkan ilmu ekonomi. Dia mengatakan gini ratio era Soeharto orang miskin masih dapat limpahan rezeki meski tak sebanyak orang kaya.

"Coba saudara, ini agak ilmiah, di dalam ilmu ekonomi itu ada istilah gini ratio. Gini ratio itu ketimpangan antara yang kaya dengan yang miskin. Pada zaman Pak Harto yang kita jatuhkan itu, gini ratio kita itu 0,200 artinya orang miskin masih dapat limpahan rezeki meskipun nggak banyak karena ketimpangannya 0,200," tuturnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved