Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Logo McDonalds Thamrin Ditutup Kain Hitam Besar Saat Aksi Bela Palestina, Belasan Tentara Berjaga Di Depan

 McDonalds Thamrin.(Suara.com/.Fajar Ramadhan)

Logo gerai McDonalds Indonesia di kawasan Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat ditutup kain hitam oleh pengelola di tengah aksi solidaritas terhadap Palestina yang digelar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). Bahkan LED MCDonalds di gerai itu juga dimatikan.

Di bagian depan McDonalds juga terlihat belasan TNI tengah berjaga. Meski logo dan LED MCDonalds Thamrin ditutup dengan kain hitam, namun gerai waralaba itu tetap beroperasi.

Di sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, massa juga terus berdatangan dari arah Sudirman menuju ke area Monas, tempat yang menjadi titik kumpul Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina. 

Dari pantauan Suara.com, Minggu (5/11/2023), terlihat massa dominan mengenakan pakaian serba putih. Beberapa juga membawa bendera Palestina sebagai bentuk dukungan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sebelumnya mengungkap sebanyak 3.448 personel gabungan telah diterjunkan untuk mengamankan Aksi Bela Palestina.

Ribuan massa hadiri Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023). [Suara.com/Yasir]
Ribuan personel gabungan tersebut meliputi 2.774 personel Polri dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat, 500 personel TNI, dan 98 personel Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Total personel gabungan 3.448 personel," kata Trunoyudo kepada wartawan, Minggu (5/11).

Sebelumnya seruan boikot terhadap sejumlah produk yang mendukung Israel turut ramai di Indonesia. McDonalds jadi salah satu produk makanan yang jadi sasaran boikot. Pemicunya akibat aksi kontroversi dari McDonalds di Israel yang memberi makanan gratis kepada tentara dan warga Israel di tengah situasi kelaparan yang terjadi di Palestina akibat adanya konflik.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Meta Rostiawati kalau seruan boikot itu menimbulkan tantangan bagi pihaknya. Meski begitu, McDonald’s Indonesia saat ini lebih memprioritas hal lain daripada boikot tersebut

"Situasi yang berkembang saat ini tentunya menimbulkan tantangan. Namun bagi kami, memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta karyawan kami selalu menjadi prioritas utama," kata Meta kepada suara.com, Selasa (31/10/2023).

PT Rekso Nasional Food, sebagai pemegang lisensi McDonald’s di Indonesia, sebelumnya juga menegaskan tidak terhubung dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonalds negara lain, termasuk yang ada di Israel.

Meta menyatakan kalau McDonald’s Indonesia hanya akan menyajikan hidangan disukai dan dipercaya oleh konsumen.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved