Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Ngeri, Kerusakan Jalur Gaza Disebut Melebihi Bom Hiroshima di Perang Dunia II

 https: img.okezone.com content 2023 11 06 18 2915520 ngeri-kerusakan-jalur-gaza-disebut-melebihi-bom-hiroshima-di-perang-dunia-ii-6uTwNnpALf.jpg

KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyebut, kehancuran yang terjadi di Jalur Gaza melebihi bom atom Hiroshima Jepang. Pernyawataan Anwar Ibrahim itu disampaikan saat jumpa pers dengan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Selasa (7/11) akan menjadi tepat satu bulan agresi militer dilakukan Israel di kawasan Jalur Gaza dengan dalih membalas serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Lebih dari 25.000 ton bom telah dijatuhkan di Gaza sejak 7 Oktober.

Tercat 9.770 warga Palestina, termasuk 4.800 anak-anak dan 2.550 wanita meninggal. Serangan tersebut juga melukai lebih dari 24.000 lainnya dan 2.060 orang dilaporkan hilang di bawah reruntuhan rumah mereka yang dibom Israel.

“Bom di Gaza melebihi tingkat kerusakan di Hiroshima selama Perang Dunia II,” kata Anwar Ibrahim saat sesi jumpa pers. Selama ini, Malaysia menjadi salah satu negara yang konsisten mengecam tindakan invasi yang dilakukan Israel di jalur Gaza. Termasuk, mengecam keras serangan “yang disengaja” Israel terhadap kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza pekan lalu. 

Amerika Serikat (AS) mengebom kota Hiroshima dan Nagasaki dengan bom atom pada akhir Perang Dunia II, dengan tujuan yang dinyatakan secara resmi untuk mempercepat penyerahan Jepang. Menurut berbagai perkiraan, ledakan bom atom yang dijatuhkan di atas Hiroshima, dalam satu hari menghilangkan puluhan sampai ratusan ribu nyawa.

Anak Anak Paling Jadi Korban

Sementara itu sebuah studi kelompk hak asasi manusia mengungkapkan jika ribuan anak telah menjadi korban dalam lima perang terpisah di Jalur Gaza . Studi tersebut mengatakan bahwa sebagian besar anak-anak dibunuh oleh “pesawat tempur Israel dan produk AS.”

Sumber Berita / Artikel Asli : Okezone

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved