Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Atap Stasiun Bocor, KCIC: Pembangunan Dilakukan saat Musim Kemarau, Belum Diuji saat Hujan Deras

 Atap Stasiun Bocor, KCIC: Pembangunan Dilakukan saat Musim Kemarau, Belum Diuji saat Hujan Deras

Manajemen PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC) buka suara tentang video yang ramai diperbincangkan di media sosial mengenai talang Stasiun Halim yang bocor akibat hujan deras pada Sabtu, 4 November 2023.

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pengujian saluran air memang belum dapat dilakukan di Stasiun Kereta Cepat Halim saat debit air tinggi.

"Pembangunan atap Stasiun Kereta Cepat Halim dilakukan pada saat musim kemarau, sehingga pengujian saluran air belum dapat dilakukan saat debit air tinggi karena intensitas hujan tinggi (hujan deras)," ucap Eva dalam keterangannya kepada Tempo pada Ahad, 5 November 2023.

Sebelumnya Eva mengonfirmasi bahwa curah hujan yang tinggi pada Sabtu, 4 November 2023 memang mengakibatkan kebocoran di talang bagian luar Stasiun Kereta Cepat Halim. Meskipun demikian, ia menegaskan kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan, khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Halim.

Menurut Eva, pada Minggu 5 November 2023, kondisi cuaca cerah dan pelayanan di Stasiun Kereta Cepat Halim juga berlangsung normal. Ia juga mengatakan, Wika Konstruksi juga sudah mulai melakukan perbaikan pada saluran air sisi luar stasiun yang terdampak hujan lebat kemarin. "Diharapkan bisa selesai dalam waktu dekat," ucap Eva.

Eva mengatakan, KCIC bersama kontraktor, yaitu Wika Konstruksi, juga akan menyisir dan mengidentifikasi titik-titik lainnya di seluruh stasiun untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali.

"KCIC bersama Wika telah melakukan komunikasi dan kordinasi serta bergerak cepat agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan pada penumpang optimal." kata Eva.

Atas kejadian ini, KCIC memohon maaf jika ada ketidaknyamanan yang terjadi karena hujan lebat di sekitar area Stasiun Halim.

Sebelumnya diberitakan, video pendek yang memperlihatkan talang Stasiun Halim yang bocor ramai diperbincangkan di media sosial. Tampak dalam video itu, air luber ke lantai di area stasiun. Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 4 November 2023. Menurut keterangan di video tersebut, kebocoran ini karena hujan deras sejak sore hingga malam di wilayah Jabodetabek.

Di akun media sosial X, video ini dibagikan oleh akun @txtdrjkt pada Minggu, 5 November 2023. "Belum genap satu tahun kereta cepat Halim sudah bocor," bunyi keterangan dalam video itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved