Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

VIRAL! 5 Bulan Lalu Jokowi Sebut Tak Logis Jika Gibran Ditunjuk Sebagai Cawapres, Sekarang Malah...

 VIRAL! 5 Bulan Lalu Jokowi Sebut Tak Logis Jika Gibran Ditunjuk Sebagai Cawapres, Sekarang Malah...

Lima bulan lalu tepatnya pada Mei 2023, Presiden Jokowi sempat menyebut tidak logis jika putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres untuk Pilpres 2024.

Namun faktanya, saat ini Gibran Rakabuming Raka benar-benar diusulkan menjadi cawapres Prabowo Subianto untuk Pemilu mendatang.

Usulan itu disampaikan oleh Partai Golkar dan Partai Gelora. Mereka mendukung Gibran Rakabuming menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Lalu, bagaimana tanggapan Jokowi 5 bulan lalu?

Saat itu, Jokowi menyebut Gibran tak bisa menjadi cawapres karena usianya yang masih terlalu muda. Selain itu, Gibran juga belum terlalu berpengalaman dalam pemerintahan.

"Pertama umur, yang kedua baru dua tahun jadi Wali Kota. Yang logis aja lah," kata Jokowi pada 4 Mei 2023 lalu, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Namun, siapa sangka saat ini Gibran bisa dicalonkan alam Pilpres 2024.

Hal itu berkat perubahan aturan yang disetujui oleh Mahkamah Konstitusi mengenai batas usia capres-cawapres yang kini meloloskan Gibran.

Adapun Partai Gelora dan Partai Golkar sudah menyampaikan dukungannya untuk Gibran.

"Partai Gelora mendukung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden Pak Prabowo, cawapres Gelora adalah Gibran," ujar Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, Sabtu 21 Oktober 2023.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga sudah mendeklarasikan dukungan yang sama.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangakan dengan Pak Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden RI," ujar Airlangga dalam Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023. dikutip dari YouTube Kompas TV.

Penunjukan Gibran sebagai bacawapres Prabowo Subianto sejak awal menuai pro-kontra.

Mulai dari putusan MK yang mendadak setuju batas usia capres-cawapres diubah, hingga pengalaman Gibran sebagai pemimpin yang baru seumur jagung.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kilat

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved