Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Video Wawancara Seorang Pria Palestina Bikin Terenyuh, Rumahnya Hancur Namun Tetap Bersyukur

 Video Wawancara Seorang Pria Palestina Bikin Terenyuh, Rumahnya Hancur Namun Tetap Bersyukur

Serangan balasan Israel atas serangan Hamas menghancurkan bangunan-bangunan di Gaza, menyebabkan ratusan ribu orang tidak memiliki tempat untuk berlindung.

Sebuah video wawancara seorang pria Palestina di depan reruntuhan bangunan di Gaza kemudian beredar di media sosial Instagram dan X.

Video tersebut awalnya diposting oleh akun Instagram @manarmotea yang berkolaborasi dengan @eye.on.palestine pada Kamis, (12/10) dan sudah ditonton oleh 5,5 juta pengguna Instagram.

Pada media sosial X, video tersebut diposting ulang oleh akun @CensoredMen dan mendapatkan 5,1 juta views dari pengguna X.

Pewawancara mengawali video tersebut dengan menyapa sang pria Palestina dan mengucap rasa syukur karena pria tersebut selamat dari serangan Israel.

Pria tersebut kemudian merespon dengan senyum dan juga mengucap kata syukur alhamdulillah karena ia dan keluarganya masih diberi keselamatan.

“Kami sangat beruntung. Alhamdulillah,” ucapnya lagi.

Ketika ditanya oleh pewawancara mengenai apa yang telah terjadi di lokasi tersebut, pria itu hanya tersenyum dan mengarahkan tangannya ke reruntuhan di belakangnya.

“Semua ini sudah cukup untuk menunjukkan seberapa besar kehancuran yang kami hadapi saat ini,” kata pria itu.

Namun meskipun di tengah kehancuran yang besar dan hilangnya tempat tinggal milik keluarganya, sekali lagi pria itu masih mengucapkan rasa syukur.

“Alhamdulillah, ini takdir kami,” lanjutnya.

Pria itu kemudian mengelus seekor kucing yang juga selamat dari serangan yang menghancurkan bangunan di Gaza.
“Dia juga selamat. Alhamdulillah. Hanya tinggal dia saja (kucing yang selamat di sekitar area itu),” ujarnya.

Sang pewawancara kemudian mendoakan semoga uang dan bangunan milik mereka yang hilang dan hancur bisa kembali dengan izin Tuhan.

Video tersebut segera saja mendapatkan respon dari warganet yang terenyuh dengan respon dan jawaban sang pria yang masih bisa bersyukur di tengah keadaannya saat ini.

“Meskipun rumahnya hancur, kehilangan segalanya, dan masih besarnya potensi ancaman terhadap hidupnya, ada satu hal yang tetap teguh ia pegang, yaitu komitmennya yang tak tergoyahkan untuk hidup di Palestina, didorong oleh imannya yang tak tergoyahkan kepada Tuhan,” ujar akun X @jaabirsuldaan.

Akun X @AJRuecker juga memberikan komentarnya atas kebesaran hati pria tersebut dalam menghadapi takdir Tuhan.

“Rasa sakit yang dia rasakan terlihat jelas. Rumah dan harta bendanya hilang, namun pria ini masih bersyukur pada Tuhan karena dia dan keluarganya selamat,” tulisnya.

Dikutip JawaPos.com dari AlJazeera, Komite Palang Merah Internasional (ICRC) telah menyuarakan kekhawatiran mengenai meningkatnya jumlah pengungsi Palestina dan memburuknya situasi kemanusiaan di Gaza.

“Malam ini di Gaza, ratusan ribu orang tidak punya tempat untuk tidur. Lebih dari 2 juta orang kekurangan kebutuhan dasar, air dan listrik. Ambulans tidak dapat menjangkau korban luka,” kata ICRC, Jumat (13/10).

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved