Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TERLANJUR Dipilih Golkar, Cawapres Prabowo Terpopuler Bukan Gibran, Ternyata Sosok Ini, Selisih Jauh

TERLANJUR Dipilih Golkar, Cawapres Prabowo Terpopuler Bukan Gibran, Ternyata Sosok Ini, Selisih Jauh

Terlanjur dipilih Golkar, ternyata Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto bukanlah Gibran anak Jokowi, melainkan sosok seorang menteri di Kabinet Presiden Jokowi.

Yang pasti sosok yang menurut survei paling pas mendampingi Prabowo Subianto itu elektabilitasnya jauh lebih tinggi dibanding Gibran Rakabuming dan berselisih jauh.

Siapakah sosok tersebut? Mari simak detil hasil survei terbaru tentang elektabilitas pasangan Capres - Cawapres.

Ipsos Public Affairs melakukan jajak pendapat telesurvey terkait elektabilitas capres-cawapres.

Dalam simulasi tiga pasangan calon presiden/wakil presiden, belum ada satu pasangan yang mencapai 50 persen+1 atau suara mayoritas.

Baik itu ketika Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo – Mahfud MD berhadapan dengan Prabowo Subianto yang disebut-sebut berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka ataupun dengan Erick Thohir.

Simulasi pertama hasilnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (28,91 persen), Ganjar Pranowo – Mahfud MD (31,98 persen) sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (31,32%).

Sedangkan ketika Prabowo Subianto dipasangkan dengan Erick Thohir, raihan suara Prabowo Subianto – Erick Thohir adalah 37,53% dibandingkan dengan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (31,73%) dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (28,91%).

Dengan mengacu pada hasil tiga pasangan yang bertarung tidak ditemukan dukungan mayoritas yang melebihi 50%+1, maka kemungkinan besar Pemilu Presiden 2024 akan berlangsung dua putaran.

Ternyata Erick Thohir jauh lebih populer sebagai Cawapres Prabowo dibanding Gibran, menurut survei

Pada putaran kedua, Ipsos Public Affairs hanya mensimulasikan dua pasangan dengan suara terbanyak yaitu pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan Prabowo Subianto – Erick Thohir atau pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD berhadapan dengan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Hasilnya, duet Prabowo Subianto – Erick Thohir memiliki daya dongkrak elektabilitas lebih tinggi dibandingkan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming

“Wacana duet Prabowo-Erick Thohir, dalam simulasi survei kami Ipsos Public Affairs, sejatinya memiliki daya ungkit elektabilitas yang lebih baik,” ujar pengamat politik dan peneliti senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam saat menyampaikan hasil survei yang mengangkat tema Dilema Prabowo Subianto, Sabtu (21/10/2023).

Hal ini mengkonfirmasi temuan survei 1 sampai 10 Oktober yang menempatkan Menteri BUMN tersebut pada posisi calon wakil presiden paling potensial di atas Gibran Rakabuming Raka yang hanya berada di posisi kelima.

“Jika merujuk data yang ada, pada simulasi dua pasangan calon, Ganjar Pranowo – Mahfud MD berhadapan dengan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming, ditemukan bahwa publik lebih memilih pasangan Ganjar- Mahfud, 48,72.

Sumber Berita / Artikel Asli :  tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved