Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Terbongkar Alasan Bung Hatta Sampai Tinggalkan Wasiat Tak Ingin Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Terbongkar Alasan Bung Hatta Sampai Tinggalkan Wasiat Tak Ingin Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Mohammad Hatta atau yang akrab disapa Bung Hatta, salah satu pahlawan negara Republik Indonesia sekaligus wakil Presiden pertama ini memang sudah sangat dikenal Masyarakat luas.

Bung Hatta sendiri pernah menjabat sebagai wakil presiden pertama dari Soekarno dan juga menjadi salah satu tokoh yang sangat disegani hingga saat ini karena keteladanan yang dicerminkannya.

Bahkan Bung Hatta juga terkenal dengan komitmen yang tinggi terhadap bangsa Indonesia yang dapat dikatakan komitmen itu ia pegang hingga akhir hayatnya.

Bagaimana tidak bahkan Bung Hatta sebelum wafat ternyata sampai meninggalkan sebuah wasiat kepada keluarganya.

Wasiat tersebut terkait Bung Hatta yang tidak ingin dimakamkan di pemakaman taman pahlawan yang berada di Kalibata.

Anak pertama Bung Hatta yakni Meutia Hatta sendiri membacakan sebuah surat wasiat yang ditinggalakan ayahandanya itu yang sudah ditulis sejak 1975.

“Iya itu pada tahun 1975 beliau menulis dalam tulisan tangan yang sama rapinya seperti tahun 20 an,” ungkap Meutia Hatta dikutip melalui kanal Youtube Najwa Shihab pada Kamis, 5 Oktober2023.

Setelah mengungkapkan tulisan rapi Bung Hatta dalam wasiat itu, Meutia juga membacakan isi surat yang terdapat didalamnya jika ayahnya itu tidak ingin di makamkan di makam pahlawan.

“Jika saya meninggal dunia saya ingin dikuburkan di Jakarta tempat di Proklamasikan Indonesia Merdeka, Saya tidak ingin dikubur di makam pahlawan (Kalibata), saya ingin dikubur ditempat rakyat biasa yang nasibnya saya perjuangkan seumur hidup saya,” lanjut Meutia membacakan wasiat.

Selain ingin dikuburkan bersama rakyat dikuburan rakyat biasa ternyata ada alasan lain yang membuat Bung Hatta tidak ingin di makamkan di makam pahlawan.

Alasan tersebut diungkap Meutia karena ada hal lain seperti ada yang tidak cocok berada di pemakaman Kalibata “memang rakyat itu sumber utama yang dipikirkan beliau, tapi disamping itu juga ada sampingannya banyak juga Kalibata ini ada juga orang-orang yang tidak cocok berada disana begitu jadi ya agak mengecewakan,” pungkasnya.

Itulah beberapa alasan Bung Hatta tidak ingin dimakamkan di makam pahlawan yang terletak di Kalibata itu menurut putri pertamanya, Meutia Hatta.


[VIDEO]



Sumber Berita / Artikel Asli : Hops

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved