Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tenaga Ahli KSP Janji Bebaskan 13 Mahasiswa yang Ditangkap Saat Ikut Demo BEM SI

 Massa demonstran bertahan di kawasan Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda) pukul 18.02, Jumat 20 Oktober 2023. Mereka melakukan demonstrasi mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. TEMPO/Savero Aristia Wienanto

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Joanes Joko berjanji 13 mahasiswa yang mengikuti demo hari ini akan dibebaskan. Menurut dia, baru tiga mahasiswa yang bakal dibebaskan.

"Saya dan Kapolres Jakarta Pusat bersepakat untuk lepaskan tiga orang," kata dia di lokasi aksi, kawasan Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda), Jakarta Pusat, Jumat, 20 Oktober 2023. 

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi bertajuk Geruduk Istana dalam rangka mengkritik sembilan tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo alias Jokowi hari ini.

Tak hanya massa dari BEM SI, gerakan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) juga ikut demo.

Penangkapan mahasiswa ini disampaikan Ketua BEM UI Melki Sedek Huang. Menurut dia, 10 kawannya yang hendak berangkat menuju Patung Kuda ditangkap di Stasiun Gondangdia. Selain itu, polisi juga menangkap tiga orang di lokasi aksi. 

Joanes menjanjikan bakal membebaskan 10 mahasiswa yang masih ditahan. "Kami mengakui 10 orang memang ada, tapi tidak bisa langsung dibawa ke sini. Kami akan bawa ke sini," ujarnya.

Sembari menunggu 10 mahasiswa didatangkan ke lokasi demonstrasi, massa aksi tampak duduk di kawasan Patung Kuda. Mereka menyampaikan tuntutan agar polisi segera memulangkan demonstran yang ditangkap tanpa syarat.

Mereka menyebut tidak akan meninggalkan lokasi demo sebelum permintaan dipenuhi. "Kami tidak akan pergi sebelum kawan kami dilepaskan," kata seorang orator di atas mobil komando.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved