Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Seperti di Lapangan, PKS Singgung Survei AMIN yang Selalu Rendah

 Tak Seperti di Lapangan, PKS Singgung Survei AMIN yang Selalu Rendah

Sekretaris Jendal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi merasa heran karena berbagai survei menyatakan pasangan Amin alias Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar selalu rendah.

Ia mengatakan PKS adalah tulang punggung pasangan calon presiden dan wakil presiden dari koalisi perubahan dalam mendulang suara.

“Di survei jelek semua tetapi di jalanan banyak massanya Amin (Anies-Imin),” ujar Aboe Bakar pada Minggu (29/10).

“Itu yang enggak jelas, yang benar yang mana juga saya tidak tahu,” lanjutnya dikutip JawaPos.com dari laman antara.

Ia menuturkan pasangan yang diusung koalisi perubahan adalah Capres dan Cawapres yang paling siap.

Meskipun dirinya mengetahui beberapa pihak menganggap pasangan Anies dan Muhaimin dianggap sebelah mata.

“Seakan-akan paslon ini enggak masuk, ternyata masuk gelombang pertama, daftar pertapa, betapa siapnya si pasangan calon,” kata Aboe Bakar.

Tidak hanya itu, Muhammad Qodari pendiri Indo Barometer menyebutkan PKS adalah tulang punggung kubu Anies – Imin dalam mendongkrak suara.

“Semua kandidat kalau ada PKS pasti ramai (massanya) karena kemampuan mobilisasi dan militansi PKS luar biasa,” tutur Qodari.

Dirinya mengakui bahwa alasan tersebut mengapa massa Anies – Imin tampak banyak di lapangan walaupun hasil survei lebih rendah di antara Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis bahwa hasil survei di Jawa Timur, Anies Baswedan berada di urutan ketiga dengan persentase 14,4 persen.

Sedangkan calon presiden Ganjar Pranowo sebesar 43,9 persen dan Prabowo Subianto sebanyak 33,8 persen, dan 8,0 persen tidak memilih atau menjawab.

Lalu, hasil survei dari lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut elektabilitas Anies Baswedan menurun setelah mendeklarasikan diri berpasangan dengan Muhaimin Iskandar.
Baca Juga: Anies: Jika Unggul di Jember, maka di Jatim Kita Menang

Elektabilitas Anies pada Agustus mencapai 19,7 persen dan mengalami penuruan 5,2 persen pada awal September menjadi 14,5 persen.

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar adalah paslon pertama yang mendaftar ke KPU disusul oleh Ganjar Pranowo – Mahfud MD lalu Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Anies – Imin diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasional Demokrat atau Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Umat.

KPU RI sudah menetapkan masa kampanye pemilu yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.***

Sumber Berita / Artikel Asli : jawapos

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved