Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Seloroh Cak Imin Sebut Dirinya Lebih Cocok jadi Capres Ketimbang Anies Baswedan

 Seloroh Cak Imin Sebut Dirinya Lebih Cocok jadi Capres Ketimbang Anies Baswedan

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali berseloroh terkait Pilpres 2024. Kali ini Cak Imin berkelakar bahwa semestinya ia yang menjadi sosok bakal calon presiden (bacapres) bukan Anies Baswedan.

Diketahui saat ini Cak Imin sendiri merupakan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Candaan ini disampaikan Cak Imin dalam acara Temu Juang Aktivis Jogja untuk AMIN (Anies-Imin) di Hotel University Club (UC) Sleman, Rabu (11/10/2023). Ia mengatakan bahwa Anies dan dirinya merupakan pasangan dwitunggal.

"Dwitunggal itu penting, karena sebenarnya usia Mas Anies lebih muda dari saya. Harusnya saya yang capres," canda Cak Imin, Rabu siang. 

Selain usia, Cak Imin menyebut statusnya sebagai Ketum PKB membuat dirinya lebih cocok sebagai capres.

"Kedua, saya punya partai, Mas Anies nggak punya partai," sambungnya.

Namun lebih jauh, Cak Imin menyatakan bahwa posisi saat ini yang menempatkan Anies sebagai capres dan dirinya sebagai cawapres sudah merupakan kombinasi yang terbaik. Pasalnya kedua tokoh politik ini memiliki latar belakang yang tak jauh beda.

Keduanya menjadi sama-sama berkuliah di UGM dan pernah terlibat dalam kegiatan aktivisme. Mereka juga pernah bersatu melawan orde baru untuk melahirkan demokrasi dan reformasi.

"Musuh kita hari ini satu, stagnasi, kemandekan, kejumudan, dan ketidakberdayaan," ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved