Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sejak Serang Israel, Hamas Dapat Follower Berlipat-lipat di Media Sosial

 Sejak Serang Israel, Hamas Dapat Follower Berlipat-lipat di Media Sosial

Meski Hamas dilarang mengakses pada sebagian besar platform media sosial, tetapi di aplikasi perpesanan Telegram, follower (pengikut) kelompok militan Palestina ini telah naik berlipat-lipat sejak menyerang Israel pada 7 Oktober 2023 lalu. 

Salah satu akun milik sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam telah memperoleh follower sebanyak tiga kali lipat, dan terdapat peningkatan sepuluh kali lipat dalam jumlah penayangan video dan konten lain yang diunggah oleh akun tersebut.

Hamas termasuk dalam organisasi teror asing di Amerika Serikat dan undang-undang internet baru di Uni Eropa, yang konsekuensinya bisa membuat platform media sosial besar dapat terkena hukuman jika menampung konten dari kelompok yang dicap teroris ini.

Meta dan Google telah melarang akun Hamas, tetapi Telegram, perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Rusia yang kini berbasis di Dubai, mengizinkan kelompok tersebut terus menggunakan layanannya.

Platform media sosial X yang sebelumnya Twitter mengatakan, pihaknya juga melarang Hamas dan telah menghapus ratusan akun yang berafiliasi dengan Hamas.

Saluran Telegram untuk sayap militer Hamas Brigade al-Qassam kini telah memiliki sekitar 200.000 follower pada saat serangan terjadi. Pengikut saluran tersebut meningkat lebih dari tiga kali lipat, menurut analisis Lab Penelitian Forensik Digital Dewan Atlantik.

Sebelum serangan terjadi, postingan yang dibuat saluran tersebut dilihat rata-rata sekitar 25.000 kali, tetapi kini sudah dilihat lebih dari 300.000 kali, yang berarti ada peningkatan lebih dari 10 kali lipat.

Menurut Memetica, saluran lain yang mengunggah pesan video dari juru bicara Hamas memiliki sekitar 166.000 follower sebelum 7 Oktober, sekarang memiliki lebih dari 414.000 pengikut.

Sumber Berita / Artikel Asli : beritasatu

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved